Satu Indonesia Ku, Single Kepedulian Musisi Indonesia Terhadap Kondisi Bangsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Kondisi bangsa Indonesia yang kini sedang mengalami keguncangan yang membuat masyarakat seolah-olah terpecah belah tak lepas dari perhatian kalangan musisi Indonesia.

Tantowi Yahya berinisiatif meluncurkan sebuah single yang bertajuk ‘Satu Indonesia Ku’. Lagu tersebut mengusung empat buah judul lagu, yakni Rayuan Pulau Kelapa yang merupakan karya dari Ismail Marzuki, Kolam Susu karya Yok Koeswoyo, Zamrud Khatulistiwa karya Guruh Soekarno Putra, dan Pemuda oleh Candra Darusman.

Ia mengungkapkan bahwa ide tersebut digagas bersama dengan Ketua Umum ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia) Gumilang Ramadhan dan didukung oleh Erwin Gutawa dan Toni Sianipar.

Lagu ini akan dibawakan oleh 30 penyanyi papan atas Indonesia tanpa dibayar. Dari ke-30 artis papan atas tersebut beberapa di antaranya adalah, Raisa, Rossa, Ariel ‘Noah’, Afgan, Tulus, Cita Citata, Edo Kondologit, Judika, Vina Panduwinata dan Bimbo.

“Saya minta supaya lagu ini dinyanyikan artis-artis top semua. Perhitungannya, kalau satu artis punya 5 juta fans, 20 artis saja sudah 100 juta orang yang mendengarkan lagu ini. Alhamdulillah 30 artis bersedia bergabung,” ungkap Tantowi seperti dilansir Tabloidbintang (1/1).

Singel ‘Satu Indonesia Ku sendiri, sejak 20 Desember lalu sudah didengarkan oleh pecinta musik Indonesia melalui 680 radio swasta di Indonesia. Dan video klipnya akan dapat ditonton masyarakat Indonesia di seluruh stasiun TV swasta, 80 layar Cinema XXI, dan akan diperluas dengan Youtube.

Kalangan artis ini memiliki kesamaan visi dan pandangan terhadap kondisi bangsa saat ini. Hingga terciptalah sebuah singel yang berjudul ‘Satu Indonesia Ku’ ini.

“Kesamaan visi dan konsep kebangsaan adalah dua hal yang mendorong para artis lintas generasi ini mau berkolaborasi,” demikian disampaikan oleh Tantowi yang juga merupakan Anggota Komisi I DPR RI sekaligus Duta Besar Indonesia untu Selandia Baru.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini