Masa Kepengurusan Pusat Segera Berakhir, HIMAT Cabang Dorong Selenggarakan Musyawarah Besar Secepatnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Masa kepengurusan keorganisasiaan pengurus pusat Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (HIMAT) akan segera berakhir terhitung sejak tanggal 10 Oktober 2024 mendatang.

Bidang Internal PAO Himat Bandung, Rangga Juwanda Nurhakim mengatakan, berangkat dari hal tersebut banyak HIMAT Cabang mendesak agar segera diselenggarakan musyawarah besar.

“Organisasi yang berdiri sejak tahun 1962 ini telah menghasilkan banyak alumni yang berkiprah dalam sektor-sektor pembangunan masyarakat dan daerah,” katanya, Minggu (06/10/2024).

Ia menyebut HIMAT sendiri merupakan satu-satunya organisasi primordial Cianjur yang mempunyai fungsi sosial sebagai pengawas dan mitra kritis dalam turut serta membangun daerah Cianjur yang masih dianggap terbelakang.

“Kami selaku pengurus dan jajaran Himpunan Mahasiswa Tjiandjur dari perwakilan setiap cabang menyatakan agar segera diselenggarakannya agenda musyawarah besar HIMAT pusat dengan jangka waktu yang secepatnya,” ungkapnya.

Dirinya menerangkan bahwa perwakilan cabang HIMAT lainnya mengkonfirmasi jika tuntutan diselenggarakannya musyawarah besar ini agar dapat berjalannya organisasi secara efektif dan progresif.

“Mengingat, organisasi HIMAT pusat kurang produktif dan tidak melakukan terobosan apapun, di sisi lain, SK Kepengurusan yang hampir berakhir mengakibatkan pelaksanaan harus diselenggarakan secepatnya,” tuturnya.

Salah seorang perwakilan HIMAT cabang lainnya juga prihatin melihat bagaimana organisasi kemahasiswaan Cianjur yang tidak dipimpin oleh yang masih berstatus mahasiswa.

“Artinya, ketika musyawarah besar dilaksanakan selain kita menentukan siapa nahkoda baru, pun akan memperjelas tentang arah gerak, paradigma serta nilai-nilai keorganisasian yang hari ini nihil diperlihatkan,” lanjutnya.

Total semua cabang disebut-sebut akan segera mengirimkan surat petisi dan tuntutan agar segera dilaksanakannya musyawarah besar dalam rangka menyelamatkan organisasi.

Berita Terkini