GP Ansor Bojongpicung Cianjur Gelar PKD ke-III, Upaya Menguatkan Kapasitas Kader

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Dalam upaya menguatkan kapasitas kader, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bojong Picung menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke-III yang bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Almusri Banu Mansur, Kampung Mekarmulya, RT 001, RW 005, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan dengan tema “Menciptakan Kader Intelektual dan Berjiwa Sosial di Era Milenial” ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing desa yang ada
di Kecamatan Bojongpicung, ada juga dari Kecamatan Warungkondang dan Karangtengah serta turut dihadiri oleh PC GP Ansor Cianjur dan perwakilan dari PW GP Ansor Jabar sebagai pembicara.

Ketua Panitia, Mohamad Zenal Mustopa mengatakan, pada PKD ini para peserta dibekali keilmuan tentang ke NU an, Ke Aswajaan dan kebangsaan, yang mana kader harus memiliki pengetahuan tentang tiga point tersebut. Selain daripada itu pelaksanaan kegiatan ini juga agar keberadaan para peserta diakui secara organisasi karena legalitas anggota GP Ansor ditentukan dengan kelulusannya dalam mengikuti PKD.

“Tentunya dalam hal ini kami atas nama panitia dan pengurus PAC GP Ansor Bojongpicung sangat berharap nantinya setelah peserta mengikuti PKD bisa melakukan pendidikan pengkaderan ke tingkat yang selanjutnya,” katanya kepada Mudanews.com melalui pesan tertulis, Sabtu (05/10/2024).

Hal senada Ketua PAC GP Ansor Bojongpicung, Darwis Munawarul Haq menyampaikan, bahwa GP Ansor adalah salah satu organisasi yang penuh keberkahan karena mengawal NU, ulama dan juga bangsa serta dalam pergerakannya itu selalu satu komando.

“Kami juga berharap kepada para sahabat-sahabat yang mengikuti pengkaderan di GP Ansor bisa menjadi pemimpin juga mampu melestarikan, menjaga, dan mengamalkan ke NU an di wilayahnya masing-masing,” ujarnya menuturkan dengan jelas dan lugas.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Cianjur, Ariful Holiq Zaelani menyatakan, bahwa PKD ini dilaksanakan dalam rangka mencetak kader yang militan sesuai dengan tema yang diusung.

“Ini dalam rangka ke depannya mampu berkhidmat di GP Ansor khususnya dan umumnya di NU, mengingat organisasi ini adalah generasi muda yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan di masa depan,” tandasnya menutup penyampaian.

Berita Terkini