Perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI di Desa Ciguha hingga Parade Karnaval Atraksi Teatrikal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Setiap tanggal 17 Agustus masyarakat di seluruh penjuru tanah air secara serentak merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, baik dari kalangan orang tua remaja hingga anak anak, semua larut dalam sukacita kegembiraan.

Salah satu dari rangkaian kegiatan yang secara umum dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat adalah dengan melakukan upaya pengibaran bendera merah putih.

Begitupun apa yang dilakukan oleh pemerintah Desa Ciguha, momentum tanggal 17 Agustus 2024 adalah momentum yang sangat bersejarah, di mana seluruh masyarakat Desa Ciguha, jajaran perangkat Desa Ciguha, begitupun dari kalangan Siswa Siswi SD, SMP, RT, RW hingga kedusunan, maupun seluruh jajaran kelembagaan Desa Ciguha, ikut turut andil di dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang bertepatan pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 yang bertempat di lapangan PT Lamteh Ciwangi.

Salah satu yang menarik perhatian seluruh masyarakat pada perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 adalah disaat parade iring iringan karnaval yang melewati tengah lapangan upacara sesaat setelah upaya pengibaran bendera merah putih selesai dilaksanakan.

Adapun pesertanya yang terdiri dari perwakilan dari setiap ke RT an di wilayah Desa Ciguha, ada yang berbusana merah putih dengan berbagai ornamen nya hingga atraksi teatrikal perjuangan pahlawan Indonesia yang diperankan oleh para pemuda Desa Ciguha.

Kepala Desa Ciguha Yudi Mulyadi, SP berharap momentum peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus yang ke-79 ini adalah sebagai ajang perayaan yang bukan hanya sebatas seremonial semata.

“Akan tetapi lebih jauh dari itu sebagai ajang refleksi diri atas apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa Indonesia terdahulu, hari ini dan seterusnya,” ujarnya.

“Sebagai penerus bangsa masyarakat harus mampu mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan hal hal yang positif dan berdampak baik untuk masyarakat,” imbuhnya saat di tanya oleh Darusalam Suhendrip selaku Patriot Desa yang bertugas di Desa Ciguha.

Berita Terkini