Tingkatkan Kualitas Pertumbuhan Balita, Posyandu Daisy Berikan Vitamin A

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Posyandu Daisy melakukan kegiatan rutin bulanan yaitu memberikan pelayanan kesehatan terpadu kepada masyarakat yang berkaitan dengan Program Kesehatan Ibu Hamil, Program Kesehatan Anak, Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Pemantauan Status Gizi
Pencegahan dan Penanggulangan Stunting yang bertempat di Kampung Rawa Tutut, RT 03, RW 05, Desa Karangtengah Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur

Pelaksanaan posyandu di bulan Agustus 2024 ini agak berbeda dengan bulan bulan sebelumnya yang mana di bulan Agustus ini ada program khusus yaitu pemberian Vitamin A untuk balita.

Bidan Desa Karangtengah, Ai Susi mengungkapkan manfa’at dari vitamin A yaitu bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare.

“Kemudian membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap, mencegah kelainan pada sel – sel epitel termasuk selaput lender mata, mencegah terjadinya proses metaplasi sel – sel epitel sehingga kelenjar tidak memproduksi cairan yang dapat menyebabkan kekeringan mata, mencegah terjadinya kerusakan mata hingga kebutaan dan vitamin A esensial untuk membantu proses pertumbuhan,” ujarnya.

Sementara itu, PPL Desa Karangtengah Zahra mengungkapan, program pemberian Vitamin A ini bisa berdampak signifikan terhadap kualitas pertumbuhan anak.

“Dalam hal ini khususnya di wilayah Desa Karangtengah sehingga bisa mengurangi bahkan mencegah terjadinya stunting,” tukasnya.

Berita Terkini