HUT ke-78 Bhayangkara, Begini Harapan PCNU Cianjur untuk Polri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

KETIK – Atas nama Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, KH Deden Usman Ridwan mewakili seluruh keluarga besar nahdliyyin mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 Bhayangkara Polri.

“Dengan momentum hari ulang tahun ini, kami PCNU Kabupaten Cianjur berharap Polri semakin presisi, mengayomi dan dicintai rakyat serta melayani dengan setulus hati,” kata Kang Deden sapaan akrabnya kepada media Mudanews.com saat mengantarkan delegasi santri sebanyak 300 orang ke puncak HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Monas Jakarta, Senin (01/07/2024).

Selanjutnya, pengasuh Pondok Pesantren Al-I’tishom Warungkondang ini menyampaikan, bahwa Cianjur yang dikenal sebagai kota santri dan gudangnya para ulama berharap Polri bisa menindak tegas kriminalitas yang saat ini semakin tidak terkendali.

“Misalnya seperti tawuran antar pelajar dan pemuda, peredaran narkoba, LGBT serta tindakan kriminal lainnya sehingga Cianjur tidak dikotori oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan Polri bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tindakan pencegahannya sampai ke akar rumput agar masyarakat bisa sadar hukum,” ungkapnya.

“PCNU juga selalu siap menjadi mitra pemerintah wabil khusus Polri sebagai bagian dari penjaga NKRI karena sinergitas itu penting dalam rangka membangun iklim daerah yang berkualitas menuju Cianjur yang aman, damai dan sejahtera,” ujarnya.

Kiai lulusan Pondok Pesantren Lirboyo Jatim ini juga berharap Polri dapat terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya untuk membangun kepercayaan publik.

“Kemudian dapat menjalankan tugas dengan profesionalisme tinggi dan menjunjung tinggi integritas serta etika kerja serta dapat memberikan pelayanan yang cepat, responsif, dan efektif kepada masyarakat, baik dalam menangani kejahatan maupun dalam pelayanan administrasi kepolisian,” imbuhnya.

Diharapkannya juga, Polri dapat menegakkan hukum secara adil tanpa pandang bulu, serta mengutamakan prinsip-prinsip keadilan dan hak asasi manusia. Lalu mampu mengadopsi inovasi dan teknologi terbaru untuk mendukung efektivitas dan efisiensi dalam tugas kepolisian, termasuk dalam bidang forensik, cyber crime, dan pengelolaan informasi.

“Dengan harapan-harapan ini, semoga Polri dapat terus bertransformasi menjadi lembaga yang semakin profesional, modern, dan terpercaya di mata masyarakat luas,” tandasnya menutup penyampaian.

- Advertisement -

Berita Terkini