Kapolres Banjar, Awali Pelaksanaan Binrohtal dengan Asmaul Husna

Kapolres Banjar
Kapolres Banjar memimpin pelaksanaan Pembinaan Rohani, dan Mental (Binrohtal) personel Polres Banjar.

MUDANEWS.COM, Banjar – Diawali dengan Asmaul Husna Kapolres Banjar AKBP c SIK MH memimpin pelaksanaan Pembinaan Rohani, dan Mental (Binrohtal) personel Polres Banjar.

Kapolres didampingi oleh Wakapolres Banjar, Pejabat Utama Polres Banjar serta para Perwira dan Seluruh Personel Polres Banjar, di ruangan, dan kantor masing-masing dengan menggunakan Aplikasi Zoom Meeting, Kamis (27/05/2021).

Kegiatan Binrohtal tersebut diisi dengan tausiah, dengan dipandu oleh Kasat Sabhara Polres Banjar, Iptu Helmizar.

Dalam tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Ujang Yahya SPdI dari Pondok Pesantren Mihtahul Hidayah, Desa Cibereum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat tersebut membahas 3 hal Keutamaan Umat Muslim, yaitu :

  • Tidak Boleh Durhaka kepada kedua Orang Tua,
  • Tidak Boleh durhaka atau dzalim kepada pasangan Suami/Istri, dan
  • Tidak boleh memutus tali silaturahmi antar sesama.

“Saya apresiasi kepada Polres Banjar, yang tetap memeliharan tali silaturahmi antar seluruh Personel Polres Banjar dengan menggunakan teknologi online aplikasi Zoom Meeting seperti ini, karena dalam masa pandemi kita diharuskan membatasi kegiatan dan menghindari kerumunan,” ucap Ustaz Ujang.

Kapolres Banjar
Kapolres Banjar memimpin pelaksanaan Pembinaan Rohani, dan Mental (Binrohtal) personel Polres Banjar.

Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Aplikasi Zoom Meeting, Kapolres Banjar melalui Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana K Amd mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini dilakukan secara rutin setiap hari Kamis, yang dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

“Sebelum situasi pandemi dilakukan dengan cara berkumpul di Masjid At-Taubah Polres Banjar, karena situasi pandemi kegiatan ini secara rutin dilakukan secara online dengan diikuti oleh seluruh Personel Polres Banjar, di ruangan masing-masing, dan Personel Polsek Jajaran di kantornya masing-masing terutama personel yang Beragama Islam,” pungkas Wakapolres.

(BQ)