Kapolres Banjar, Dampingi Kunjungan Satgas Covid-19 Pantau Ops Ketupat Lodaya 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH bersama Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih SIp MSi mendampingi kunjungan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Pusat ke Kota Banjar dalam rangka Pemantauan Pengetatan Pra Larangan Mudik Ops Ketupat Lodaya 2021 di wilayah Hukum Polres Banjar.

Tim Satgas Pusat tersebut meninjau Pos Pam Penyekatan Pelarangan Mudik Lebaran di wilayah Cijolang, Perbatasan Jabar-Jateng.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana SPd, Kajari Banjar, Ketua PN Banjar, Sekda Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis diwakili Pabung, Kadinkes, Kadispora, Kasatpol PP, Kalak BPBD, serta OPD terkait dan Personel Gabungan Pos Penyekatan Perbatasan Jabar Jateng (Cijolang).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Pengecekan Penerapan Protokol Kesehatan, dan Pelaksanaan Pencegahan Penyebaran Covid-19 oleh Tim Penanganan Covid-19 Pusat di Kota Banjar serta teknis pemeriksaan para pengendara yang melintasi perbatasan tersebut.

Sebelum dilaksanakan penyekatan, Kasat Lantas Polres Banjar menyampaikan arahan kepada petugas gabungan tentang cara bertindak saat pelaksanaan berlangsung, teknis pemeriksaan yakni berupa identitas diri, keterangan sehat rapid tes/swab anti gen, bagi yang tidak memiliki dilaksanakan swab anti gen dari Dinkes Kota Banjar, secara gratis.

Hasil pemeriksaan yang disaksikan langsung oleh Tim Satgas Tingkat Pusat, Kapolres serta Wali Kota Banjar.

Sekitar 137 kendaraan yang diperiksaan, terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 22 Kendaraan, sedangkan kendaraan roda empat, dan lebih, sebanyak 115 kendaraan, serta sebanyak 4 kendaraan di putar balik, sedangkan sisanya melanjutkan Perjalanan. Sedangkan pelakaanaan swab anti gen dilakukan kepada 26 orang dengan hasil seluruhnya negatif.

Kapolres Banjar, Dampingi Kunjungan Satgas Covid-19 Pantau Ops Ketupat Lodaya 2021
Kapolres Banjar bersama Wali Kota Banjar mendampingi kunjungan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Pusat ke Kota Banjar dalam rangka Pemantauan Pengetatan Pra Larangan Mudik Ops Ketupat Lodaya 2021.

Ditemui di sela-sela kegiatan Kapolres Banjar, mengatakan pihaknya bersama Walikota Banjar, mendapat kunjungan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Pusat, untuk memantau pelaksanaan penerapan Protokol Kesehatan, serta Teknis Pelaksanaan Penyekatan Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021 ini.

“Kunjungan Tim Satgas Covid-19 Tingkat Nasional ini dalam rangka kajian, untuk pembuatan atau penguatan posko di 128 Kota/Kabupaten se-Indonesia, Kota Banjar ini adalah salah satunya, sehingga tim mengecek Pos penyekatan ini (Pos Pam Cijolang Perbatasan Jabar-Jateng),” ungkap Kapolres Banjar, Rabu (05/05/2021).

Dalam kegiatan tersebut Petugas juga membagikan masker sebanyak 135 buah kepada pengendara atau pengemudi dan penumpang kendaraan.

(BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini