Bupati Ciamis, Menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya MM menghadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2021 di Gedung PKK Ciamis, Jawa Barat, Selasa (27/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan, se-Kabupaten Ciamis.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Kepala Dinas DPMD, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, serta para SKPD terkait lainya.

Diketahui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 Tingkat Kabupaten Ciamis, Tahun 2021, mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Bupati Ciamis mengatakan bahwa Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

“Peringatannya memberikan penegasan bahwa Gerakan PKK dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen Bangsa dalam satu kesatuan, yaitu tujuan masyarakat yang berdaya, dan sejahtera,” paparnya.

Herdiat juga menyampaikan bahwa pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan Kader, hendaknya tahu, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

“Selamat atas dilantik dan di kukuhkannya, para Bunda PAUD, Bunda Literasi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Bupati Ciamis, Menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49
Bupati Ciamis ketika menyampaikan sambutannya dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2021.

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Ny Hj Kania Herdiat mengatakan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 sebenarnya jatuh pada Tanggal 4 Maret, namun karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19, maka baru dapat diilaksanakan Hari ini.

“Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK memang layak kita lakukan, tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur,” ujarnya.

Bupati Ciamis, Menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49
Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Ciamis ketika menyampaikan sambutannya dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2021.

Menurutnya, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 ini merupakan momentum penting untuk semakin meningkatkan kinerja selaku mitra kerja utama bagi Pemerintah.

“Sehingga kedepannya TIM Penggerak PKK, Bunda PAUD dan Bunda Literasi yang ada di Kabupaten Ciamis dapat bekerja semakin profesional dalam mensosialisasikan dan melaksanakan perannya,” pungkasnya.

(BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini