Pangdivif 1 Kostrad, Laksanakan Kunker ke Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Dedy Kusmayadi di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad, melaksanakan Kunjungan Kerja ke satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Kali ini berkesempatan mendapat kunjungan adalah Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih, yang belum lama ini telah selesai melaksanakan tugas operasi di dareah Papua.

Setibanya di Markas Yonif raider 323/BP, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, beserta rombongan melaksanakan Protokol Kesehatan, berupa pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan.

Dalam pelaksanaan kunjungan kerja ini, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, disambut oleh Danyonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono S Sos MIPol dan di meriahkan oleh tim kesenian rampak kendang dengan peserta gabungan TNI-Polri.

Selain itu, Pangdivif 1 Kostrad juga berkesempatan menanam pohon kenangan di depan Mayonif Raider 323/BP serta foto bersama.

Disamping itu masih dalam suasana HUT persit Ke – 75 Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad, Ibu Nining Purwati, didampingi pangdivif 1 Kostrad, memberikan bantuan secara simbolis berupa sembako bagi masyrakat yang membutuhkan bahan makanan apalagi dimasa sulit pandemi saat ini, serta melepas kendaraan yang akan berangkat mengantar sembako ke Desa – desa pelosok Kota Banjar.

Pangdivif 1 Kostrad, Laksanakan Kunker ke Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih.

Mengawali arahannya, Pangdivif 1 Kostrad, menyampaikan tujuan kunjungannya tersebut untuk memperkenalkan diri, dan keluarga, serta menceritakan pengalamannya selama berdinas di TNI AD, serta mengapresiasi semangat prajurit yang luar biasa, dan kebersihan pangkalan di satuan Yonif Raider 323/BP Kostrad ini.

Pangdivif 1 Kostrad juga menekankan beberapa hal untuk menjadi pedoman prajurit diantaranya jaga SDM di satuan harus baik, tingkatkan kesadaran penggunaan Medsos dengan tidak menanggapi berita hoax, pelihara alat perlengkapan satuan guna mendukung kegiatan latihan, untuk menunjang tugas kedepan, dan pangkalan harus selalu bersih apalagi saat ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Pangdivif 1 Kostrad, di antaranya Kasdivif 1 Kostrad serta para Asisten Kasdivif 1 Kostrad.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan, sesuai dengan aturan Pemerintah.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini