Wakil Bupati Ciamis, Hadiri Acara Abdi Bakti Tani Tingkat Provinsi Jawa Barat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, menghadiri acara Abdi Bakti Tani Tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Sadananya, Jawa Barat, Jumat (26/03/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Ciamis, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Kadis Pertanian Ciamis, Kepala Bagian Organisasi Setda Ciamis, unsur Forkopimcam dan Kepala Desa Werasari.

Wabup Ciamis, Yana D Putra mengucapkan selamat datang kepada tim penilai Adi Bakti Tani di Tatar Galuh Ciamis.

“Selamat datang kepada para tim penilai Abdi Bakti Tani, di Tatar Galuh Ciamis, yang pada hari ini akan melaksanakan tugasnya, mudah-mudahan diberikan kelancaran, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan benar-benar maksimal,” ujar Yana.

Yana menuturkan, wilayah Kabupaten Ciamis merupakan Daerah Agraris yang mayoritas masyarakatnya hidup di bidang pertanian, dengan luas lahan pertanian kurang lebih 36.000 Ha.

Menurut Yana, dengan adanya kegiatan penilaian Adi Bakti Tani, ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat, khususnya Pemerintah, yang bergerak di bidang pertanian, untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya para petani.

“Tugas kita selaku Pamong adalah melayani masyarakat, sehingga masyarakat bisa betul-betul terlayani, dan dapat menjadi solusi dari segala bentuk permasalahan yang dihadapi khususnya di bidang pertanian,” ungkapnya.

Yana berharap, kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial tapi benar-benar memberikan motivasi sehingga pembangunan di bidang pertanian di Kabupaten Ciamis, benar-benar maju dan berkembang, serta petaninya menjadi Sejahtera.

“Sumbangan di bidang pertanian untuk PDRB Kabupaten Ciamis adalah yang paling besar, jadi ketika pertaniannya maju otomatis PDRB-Nya pun akan naik dan ketika pertanian melemah maka PDRB-Nya pun akan turun,” jelasnya.

“Dibutuhkan inovasi, dan kreativitas dari para petani, sehingga pertanian di Ciamis, terus berkembang dan maju sehingga PDRB-Nya pun meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Drs H Asep Sukmana MSi menyampaikan sampai saat ini ini Ciamis, sudah masuk 16 besar dalam Adi Bakti Tani, Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

“Ini merupakan capaian yang membanggakan untuk Kabupaten Ciamis, terlepas bisa masuk, atau tidak ke babak selanjutnya, paling tidak bisa menjadi indikasi bahwa Kabupaten Ciamis, serius di Bidang Pertanian,” ucap Asep.

Asep menambahkan, jangan semata-mata hanya bertujuan untuk mengejar penilaian saja akan tetapi yang terpenting adalah program- program yang di gagas oleh Dinas Pertanian, mampu memberikan dampak yang signifikan untuk pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini