Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Buka Lowongan Ajudan Milenial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuka program bagi anak muda di seluruh Indonesia untuk menjadi Ajudan Gubernur Jawa Barat.

Program yang dicanangkan melalui Dinas Pemuda dan Olaharaga ini bernama Jabar Future Leaders atau JBL. Program ini nantinya akan dilaksanakan dalam kurun waktu 1 minggu dan diberi latihan mengenai leadership.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuliskan, “Mau belajar leadership secara langsung? Mau melihat langsung sebuah keputusan penting diambil? Itu bisa didapatkan dengan menjadi Ajudan Gubernur Jawa Barat selama 1 minggu untuk setiap pemuda yang terpilih. Terbuka dan inklusif untuk pemuda dari seluruh Indonesia,” di kanal Instagram pribadinya, @ridwankamil seperti dikutip Tempo Jumat 26 Maret 2021.

Mengutip dari kanal @jabarfutureleaders, tugas ajudan ini adalah mengikuti dan memastikan agenda kegiatan pemimpin lancar dan kondusif, menyiapkan kebutuhan pemimpin, hingga menyalurkan informasi dan pengalaman yang dialami selama menjadi ajudan milenial.

Sedangkan untuk keuntungan dari program ini ialah, dapat mengobservasi dan belajar kepemimpin langsung dilapangan, mengenal sistem birokrasi dan adminisitrasi di pemerintahan, mendapatkan pelatihan kepemimpinan dari tokoh-tokoh yang berpengalaman, dan mendapatkan teman atau relasi di lingkungan yang baru.

Kriteria pendaftar yang mengikuti program ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI), berpengalaman di organisasi atau pernah menjadi relawan, memiliki semua sifat atau sikap ajudan milenial, berfisik sehat dan kuat lahir batin, bersedia dan berkomitmen untuk mengikuti seluruh rangkaian acara JFL 2021.

Untuk kriteria umur mulai dari 17 hingga 25 tahun. Bagi yang akan berumur 17 tahun dapat mendaftar apabila ketika masuk dalam periode penugasan sudah menginjak usia tersebut. Sedangkan yang akan memasuki usia 26 tahun tidak bisa mengukiti program tersebut apabila hari ulang tahunnya terjadi saat program sedang berlangsung.

Bagi peserta yang ingin mendaftar program jadi Ajudan Gubernur Ridwan Kamil, dapat membuat 1 esai dengan maksimal 500 kata dan membuat video berdurasi 1 menit mengenai alasan mengikuti program tersebut. Adapun untuk formulir pendaftaran dapat mengunjungi halaman bit.ly/DaftarJFL2021.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini