Polsek Pameungpeuk, Monitoring Penyaluran Bansos Tunai Kemensos Tahap II Tahun 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandung – Personel Kepolisian Sektor Pameungpeuk, Polresta Bandung melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial Tahap II Tahun 2021 kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Desa Rancamulya.

Penyaluran ini dilakukan di Aula Kantor Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/02/2021).

Personel yang bertugas dalam monitoring kegiatan penyaluran BST Kementerian Sosial tersebut yakni Bhabinkamtibmas Desa Rancamulya, Bripka Landi Supriatna.

Selain itu juga turut dihadiri oleh PT. Pos Kecamatan Pameungpeuk dan Ketua Puskesos Gilang, beserta anggota.

“Hari ini di Desa Rancamulya, wilayah Hukum Polsek Pameungpeuk dilakukan penyaluran BST Kementerian Sosial. Dalam penyaluran Bripka., Lendi, melakukan pengawalan, dan monitoring penyaluran agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK MM melalui Kapolsek Pameungpeuk, AKP Ivan Taufiq SH saat ditemui disela-sela aktifitas, Kamis (18/02/2021).

Kapolsek, mengatakan bahwa penyaluran BST Kementerian Sosial di Desa Rancamulya ini, dibagikan kepada 273 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dana bantuan sosial ini bersumber langsung dari Kementerian Sosial. Pembagian diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang sudah tercatat di Desa,” katanya.

Kapolsek, menambahkan pada kesempatan tersebut personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Bripka Landi meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, di tengah pandemi Covid-19. Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. Berita Bandung, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini