Pegawai Pembangunan Bendungan Leuwikeris, Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Sebanyak 63 pegawai pembangunan proyek Bendungan Leuwikeris, paket 4, mengikuti sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, yang selanjutnya dilakukan test urine, bagi pegawai Waskita oleh Tim BNNK Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Direksi Keet Paket 4, Bendungan Leuwikeris, Kamis (11/02/2021).

Menurut Purnama Sigit K selaku Project Manager Proyek Bendungan Leuwikeris, Paket 4 menjelaskan tujuan kegiatan ini digelar, yang pertama untuk ikut berperan serta dalam menciptakan lingkungan kerja yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba, dan untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat tanpa narkoba.

“Ini pun sebagai upaya pencegahan dini kepada para pegawai terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, dan juga dalam rangka memperingati Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Tahun 2021,” ucap Purnama.

Lanjut Purnama, dengan kegiatan tersebut diharapkan para pegawai untuk lebih waspada lagi terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, dan memiliki pengetahuan, serta pemahaman tentang bahaya narkoba, sehingga akan tumbuh kesadaran, dan kemampuan untuk menolak penyalahgunan Narkoba.

Purnama berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, supaya lingkungan kerja tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba, serta semangat kerja pegawai tetap terjaga.

“Mudah-mudahan yang mengikuti kegiatan ini jangan pernah mencoba narkoba, serta bisa menyampaikan kembali informasi yang didapat kepada rekan pegawai lainnya, serta lebih luasnya kepada keluarga, dan lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah V Tasikmalaya, Sudarto SPI MSi mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini, dimana BNN memberikan penyuluhan dan pemeriksaan urine pegawai Waskita.

“Kami dari pengawasan tentunya memiliki tugas untuk memastikan bahwa seluruh pekerja yang ada di wilayah V ini dalam kondisi selamat, dan sehat,” ujar Sudarto.

Kali ini untuk memastikan juga bahwa seluruh pegawai Waskita terbebas dari penyalahgunaan narkoba, dan menghimbau kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga kesehatan, dan keselamatan dalam bekerja.

“Masih dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2021, kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai momentum seluruh sektor usaha untuk terus meningkatkan kesehatan, dan keselamatan kerja,” pungkasnya.

Pegawai Pembangunan Bendungan Leuwikeris, Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba
63 pegawai pembangunan proyek Bendungan Leuwikeris, paket 4, mengikuti sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Selanjutnya Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin SSos MSi dalam paparannya menjelaskan tentang apa itu Narkoba jenis dan bahayanya seperti apa.

Selain itu juga, Engkos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu upaya yang sangat positif, dan juga merupakan langkah awal yang baik dari upaya deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba, dimana Waskita-HK-BRP KSO yang mengerjakan proyek bendungan Leuwikeris paket 4, sudah berperan aktif dalam penanggulangan bahaya narkoba.

“Bagaimanapun lingkungan kerja harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba, dan pegawainya jangan sampai mencoba-coba menyalahgunakan narkoba,” tegas Engkos.

Kalau seluruh pegawai terhindar dari masalah narkoba, maka akan lebih produktif kerjanya.

“Mudah-mudahan seluruh perusahaan yang ada akan mengikuti langkah dan kebijakan yang dilakukan oleh Waskita-HK-BRP KSO, dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja, kegiatan ini pun sejalan dengan Inpres No 2 Tahun 2020,dimana penanganan masalah narkoba tidak hanya oleh BNN, dan Kepolisian saja naman seluruh instansi, BUMN dan BUMD juga kompenen masyarakat ikut berperan aktif dalam menanggulangi Narkoba,” pungkasnya mengakhiri. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini