Pejuang Islam Nusantara Garut, Gelar Kopdar PIN ke-11

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Garut – Pimpinan Cabang (PC) Pejuang Islam Nusantara (PIN) Garut menggelar Kopdar PIN ke-11 bertempat di Kediaman Pangersa Drs Kh Aan Hudri selaku Penasihat PIN Kabupaten Garut sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Fikriyah, Desa Cisaat, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Minggu (20/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PIN Garut Rd Agung Gunawan Muhammad, Wakil Ketua PIN Garut Ustaz Eno Hartono, Sekretaris PIN Garut Ustaz Asum, SPdI, Wakil Sekretaris PIN 2 Aceng Muman, Bendahara PIN Garut Ustaz Oman Abdurrohman, SPdI, Kabid Dakwah PIN Garut Kyai Didin Sholehudin, SPdI, Kabid Pengkaderan PIN Garut Aceng Abdul Manaf bersama Sahabat PIN Garut Muhammad Risan, Kabid Humas Ustaz Yayan Sopandi beserta rekan Bidang Humas yakni Cecep Rosyidin dan Bidang Usaha PIN Garut Ustaz Heri Nurjaman, SH.

Dalam kegiatan tersebut disambut dengan sangat baik oleh Penasihat PIN Kabupaten Garut Drs Kh Aan Hudri dan sangat senang atas kehadiran para Pengurus Inti yang beberapa pekan lalu telah melaksanakan pelantikan PC PIN Kabupaten Garut.

“Semoga dengan selesainya pelantikan para Pengurus PIN Kabupaten Garut, membuat PC PIN Kabupaten Garut semakin bersinergi, semakin kuat, kompak dan senantiasa berjamaah di dalam berorganisasi ini dan bisa menjadi benteng dalam Aqidah Ahlussunnah Waljama’ah serta menjaga dan mengcounter faham-faham yang tidak sejalan dengan faham yang di ajarkan oleh Baginda Rasul yang lemah lembut, santun serta menjadi rahmat bagi seluruh alam dengan perbuatan dan tutur katanya,” ujar Drs Kh Aan Hudri.

Pejuang Islam Nusantara Garut, Gelar Kopdar PIN ke-11
PIN Garut menggelar Kopdar PIN ke-11 bertempat di Kediaman Pangersa Drs Kh Aan Hudri selaku Penasihat PIN Kabupaten Garut sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Fikriyah, Desa Cisaat, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Minggu (20/12/2020).

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Drs Kh Aan Hudri juga memberikan 5 poin pesan untuk PIN Garut agar kedepan bisa berkembang dan menjadi cinta bagi seluruh Ummat.

  1. Niat laksanakan serta tanamkan dalam hati kita dalam berorganisasi dan sepenuhnya niat kita untuk organisasi adalah semata mata karena Allah jangan sampai putus niat tersebut, sehingga mengakibatkan yang dari awal semangat dipertengahan hilang rasa semangatnya padahal kita harus tertuju kepada Allah, baik itu dapat pujian atau tidak dari manusia tetaplah semangat. Itulah yang dimaksud dengan niat yang lillah karena Allah.
  2. Jamaah yang berarti kita harus berjamaah berkumpul atau bersatu dalam sebuah organisasi.
  3. System yang dimana system tersebut sangat diperlukan untuk kemajuan berorganisasi dengan tidak lepas dari AD/ART organisasi PIN.
  4. Doa untuk mengharapkan ridho Allah dalam berorganisasi karena tanpa adanya ridho dari Allah organisasi tidak akan berkembang ataupun maju mau gimanapun dan bagaimanapun, maka doa adalah pusaka bagi ummat muslim terkhusus kalian para pengurus PIN Kabupaten Garut yang selalu berjuang dalam berdakwah menyampaikan Islam yang Rahmatan Lil Alamin baik secara perorangan maupun berjamaah.
  5. Program, yang dimana program tersebut harus jelas mulai dari start, perjalanan sampai finishnya dan alhamdulillah yang kita rasakan bahwa dengan adanya pelantikan PIN Garut menandakan para pengurus PIN Garut telah di akui dan itulah awal atau start dalam perjuangan di sebuah organisasi.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan makan dan berfoto bersama penasihat PIN Kabupaten Garut Drs Kh Aan Hudri yang juga pengasuh Ponpes Al-Fikriyah, Al-Ikhsan, dan Haruman Sari. Berita Garut, red

- Advertisement -

Berita Terkini