Kapolres Banjar Bersama Wali Kota, Gelar Patroli ke Gereja-geraja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Sinergi menjaga kondusifitas situasi wilayah Kota Banjar, menjelang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, SIK MH bersama Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, SIp MSi melaksanakan kegiatan Patroli ke Gereja-gereja di wilayah Hukum Polres Banjar, Minggu (20/12/2020).

Rombongan memulai bersilaturahmi dengan para Jema’at Gereja GKI Kota Banjar, kemudian melanjutkan menuju wilayah hukum Polsek Langensari, menyambangi Gereja GPDI Langensari, lalu Gereja Kristen Jawa, kemudian Menuju Gereja Kerasulan Baru Indonesia di Desa Waringinsari.

Di sana, Kapolres Banjar menyampaikan kepada para Jema’at Umat Kristiani, bahwa keamanan dan situasi di wilayah Kota Banjar, merupakan tanggung jawab bersama, dirinya mengatakan siap menjaga dan menjamin keamanan situasi menjelang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, kami imbauan dalam memperingati Hari Raya Natal, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” ucap Kapolres Banjar.

“Diimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, menjelang malam pergantian Tahun, untuk tetap di rumah, dan tidak mengadakan acara apapun,” kata Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar Bersama Wali Kota, Gelar Patroli ke Gereja-geraja
Kapolres Banjar bersama Wali Kota Banjar melaksanakan kegiatan Patroli ke Gereja-gereja di wilayah Hukum Polres Banjar, Minggu (20/12/2020).

Senada dengan Kapolres Banjar, Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, SIp MSi mengatakan angka kasus COVID-19 di wilayah Kota Banjar masih tinggi, beberapa Tenaga Kesehatan sudah banyak yang terkonfirmasi, bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

“Kepada saudara umat-umat Kritiani dalam beribadat dan menjelang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, jangan sampai ada lagi klaster baru penyebaran COVID-19,” kata Wali Kota Banjar.

Pendeta Gereja Kerasulan Baru Indonesia, Purwanto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan imbauan dari Kapolres dan Wali Kota Banjar beserta jajaran.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Kapolres dan Ibu Wali Kota Banjar, atas kehadiran dan imbauan yang disampaikan. Rencana kami dalam pelaksanaan ibadat hari raya Natal 2020 nanti, kami batasi Jema’at yang hadir di Gereja, sedangkan yang lainnya kami lakukan secara virtual atau daring,” ucap Purwanto. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini