Tebing Sungai Cibegog Longsor, Warga Berharap Segera Diperbaiki

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Tebing Sungai Cibegog, anak Sungai Cigerentel, yang berlokasi di Blok Cibogo, Dusun Sukasari, RT 25, RW 11, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, longsor kembali.

Longsor yang terjadi kali ini, cukup lebar, dan membuat jarak pemukiman penduduk, dan Jalan lingkungan, dengan tebing Sungai, jaraknya makin dekat

Kondisi tebing yang sudah rapuh, dan struktur tanah di lokasi tersebut yang memang labil, diduga kuat menjadi penyebab longsornya kembali tebing Sungai Cibegog tersebut.

Warga setempat, Hendra, Kamis (10/09/2020), mengatakan, bahwa longsor tebing Sungai Cibegog, di Blok Cibogo, Dusun Sukasari, Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican ini, kembali terjadi pada Selasa (08/09/2020) sore kemarin.

Lanjut Hendra, saat ini jarak tebing Sungai Cibegog, dengan pemukiman dan Jalan lingkungan semakin dekat, kurang dari 5 meter.

Sementara itu, warga sekitar tebing Sungai yang longsor, Jaenab, menuturkan jika kondisi seperti ini dibiarkan terus, saya dan warga lainnya yang tinggal disini semakin panik dan khawatir. Pasalnya, sejak longsor yang terjadi beberapa Bulan lalu, hingga kini belum ada penanganan serius dari pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Padahal setahu saya surat laporan musibah longsor ini sudah dibuat oleh pihak Pemerintah Desa Margajaya, untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak-pihak terkait yang ada di Kabupaten Ciamis.

Jaenab, dan warga lainnya berharap agar segera ada penanganan tebing Sungai Cibegog, yang longsor kembali, jangan sampai ditunda-tunda terus, sehingga longsoran tebing tidak selalu membuat warga panik, dan ketakutan. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini