Pemkab Banjar, Melalui Diskominfo Himbau Masyarakat Laksanakan Ibadah Ramadhan di Rumah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Dinas Komunikasi, dan Informatika Kota Banjar, melalui Bidang Komunikasi, melakukan edukasi kepada warga masyarakat di Wilayah Kota Banjar, tentang bahaya wabah virus Corona (Covid 19).

Edukasi tersebut dilakukan dengan membagi-bagikan spanduk himbauan dari Pemerintah Kota Banjar, dalam rangka menghadapi pandemi wabah virus Corona (Covid-19) dalam pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.

Pembagian spanduk diberikan Ke- 25 Desa dan Kelurahan yang ada di Wilayah Kota Banjar, yang akan dipasang di Masjid-masjid, dan tempat-tempat umum lainnya.

Kepala Dinas Komunikasi, dan Informatika Kota Banjar, Sunarto, SH. M.Si., mengatakan bahwa spanduk yang diberikan berisi tentang himbauan kepada warga masyarakat diantaranya agar warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, dalam rangka melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1441 H tidak berkerumun.

“Himbaunya untuk tidak diperkenankan melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang, atau jama’ah yang banyak dalam bentuk apapun”,ungkapnya, Rabu, (29/04/2020).

Menurut Sunarto, semua warga masyarakat harus ikut aktif dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ke-khusuan bulan suci Ramadhan dengan mengaktifkan kembali Siskamling.

“Aktifkan kembali Siskamling di Bulan Suci Ramadhan ini, agar keamanan, dan ketentraman terjaga,” jelasnya.

Sunarto, menambahkan warga masyarakat juga harus aktif menjaga kesehatan diri, dan lingkungan, serta melaksanakan ibadah sunah seperti Shalat Tarawih, dan Tadarus, dengan wajib mengutamakan keselamatan, serta kenyamanan dengan melaksanakannya di rumah.

“Selama pandemi wabah virus Corona (Covid-19), ibadah Sunah di rumah saja,” imbuhnya.

Melalui Diskominfo, Pemkab Banjar Himbau Masyarakat Laksanakan Ibadah Ramadhan di Rumah
Spanduk yang berisikan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan Ibadah Bulan Suci Ramadhan 1441 H di rumah.

Sunarto, menegaskan di daerah yang terjadi penularan positif wabah virus Corono (Covid 19), agar meniadakan Shalat Jum’at dan Berjama’ah menggantinya dengan Shalat Dzuhur dan Berjamaah di rumah, serta menunda pelaksanaan ziarah kubur saat Idul Fitri nanti.

“Mari lakukan bersama-sama untuk memutus mata ratai virus Corono (Covid-19) dengan mengikuti anjuran Pemerintah,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini