Hujan di Ciamis, Pohon Tumbang Menimpa Salah Satu Rumah Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Hujan deras, disertai angin kencang, yang terjadi pada Jum’at (03/04/2020) Sore, menyebabkan sebuah pohon kelapa yang berlokasi di Dusun Desa, RT 03, RW 01, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, roboh menimpa sebuah rumah milik warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Eris, mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Lanjut Eris, adapun rumah warga yang tertimpa pohon kelapa tersebut adalah milik Eli. Eris, menjelaskan beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Namun atap rumah milik Eli tersebut, mengalami kerusakan cukup parah.

Eris, menuturkan kerugian yang diderita oleh keluarga Eli, akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Eris, juga memberikan peringatan dan himbauan kepada warga masyarakat yang ada diwilayah Desa tersebut, agar selalu waspada saat turun hujan lebat disertai angin kencang.

“Bila ada pepohonan yang sudah tua, warga dihimbau untuk segera melakukan pemangkasan, dan menebang. Apalagi selama ini di setiap pekarangan warga umumnya, dipenuhi pepohonan, dan tanaman keras, sehingga saat terjadi hujan deras, disertai angin kencang sangat mudah sekali roboh,” imbuhnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini