Virus Corona, Kapolres Banjar Cek Harga dan Stok Masker di Apotek dan Swalayan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Polres Banjar, dan Pemerintah Kota Banjar, melaksanakan pengecekan harga sembilan bahan pokok (sembako) dan ketersediaan masker di sejumlah Swalayan, dan Apotek yang ada diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (23/03/2020).

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade UU Sukaesih, S.Ip. M.Si., bersama Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., selain itu, turut mendampingi Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, dan Perindustrian Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., melalui Humas Polres Banjar, Bripka. Shandi, mengatakan dari hasil pantauan di sejumlah swalayan di wilayah Kota Banjar, ketersediaan bahan-bahan pokok masih cukup, dan harga sembako masih dalam batas wajar.

“Setelah kita melakukan pengecekan untuk bahan-bahan pokok, itu ketersediannya masih cukup, dan pembelian masih dalam batas wajar, harga-harga juga masih dalam batas wajar,” katanya.

Selanjutnya, berdasarkan pengamatan langsung bersama instansi terkait di sejumlah apotek untuk ketersediaan masker sebagian ada yang sudah habis, dan ada juga yang masih menjual dengan harga dalam kategori stabil.

“Saya menghimbau pada warga masyarakat untuk tidak perlu panik, karena harga semua kebutuhan bahan pokok masih tercukupi,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu panik, terkait dengan dugaan penimbunan sembako akibat adanya isu Virus Corona tersebut.

Kapolres Banjar, juga menegaskan jika nantinya ada ditemukan penimbunan masker pihaknya akan menindak tegas. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini