DPP PDRI, Dukung Kemendikbud Mewujudkan Kampus Merdeka

DPW PDRI Jawa Barat, Resmi Dilantik
Foto bersama usai pelantikan DPW PDRI Provinsi Jawa Barat

MUDANEWS.COM, Bandung – Ketua DPP Persaudaraan Dosen Republik Indonesia  (PDRI) Dr Ahmad Zakiyuddin SIP, M.I.Kom mengemukakan PDRI Mendukung Kebijakan Kemendikbud untuk Mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“PDRI mendorong Kemendikbud agar dapat menyelesaikan persoalan yang paling mendasar di Perguruan Tinggi. Kesejahteraan dan Kualitas Dosen sejatinya adalah masalah utama pendidikan Tinggi kita, tanpa kesejahteraan dan Kualitas Dosen akan sulit mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar seperti harapan Mas Menteri,” kata Dr Ahmad Zakiyuddin pada Pelantikan DPW PDRI Jawa Barat, di Gedung Aula LLDikti Wilayah IV Jalan PPH Mustopa Kota Bandung, Bandung, Jawa Barat, Rabu (05/02/2020).

Sementara Ketua LLDikti Wilayah IV Prof Dr Uman Suherman AS MPd dalam paparannya menjelaskan PDRI Jawa Barat harus memiliki ciri khas selain program rutinitas organisasi dalam mengembangkan kualitas.

“PDRI Jawa Barat, LLDikti IV selalu siap dalam bermitra strategis dan bersinergi dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas, kompetensi dan daya saing,” ujar Prof Uman Suherman.

Bahwa untuk diketahui PDRI merupakan Organisasi Profesi Dosen yang didirikan 26 Oktober 2018 dalam arena Munas 1 PDRI yang berlangsung di Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan Jakarta. PDRI kini sudah berkembang di 26 provinsi dan 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Berita Bandung, red