Walikota Banjar, Ajak Masyarakat Tidak Mendiskriminasi Penderita AIDS

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjar, menggelar kegiatan Jalan Santai, dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia.

Dengan mengambil tema “Bersama Masyarakat Meraih Sukses”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (29/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Banjar, Dr., Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., Wakil Walikota Banjar, yang juga sebagai Ketua Harian KPA Kota Banjar, H. Nana Suryana, Pengelola Program KPA Kota Banjar, Syahid Burhani, para pengurus KPA Kota Banjar, dan para peserta Jalan Sehat.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., mengajak kepada seluruh warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, untuk tidak mendiskriminasi kaum penderita yang selama ini sering mendapatkan perlakuan diskriminasi ditengah masyarakat.

Walikota Banjar, Ajak Masyarakat Tidak Mendiskriminasi Penderita AIDS
Walikota Banjar

“Saya meminta kepada warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, tidak mendiskriminasi para penderita HIV/Aids,” ungkapnya.

Ade Uu, juga menegaskan bahwa jika penularan virus HIV/AIDS itu hanya bisa terjadi melalui hubungan layaknya suami istri, dan pemakaian jarum suntik secara bergantian. Bukan melalui jabat tangan, berpelukan, ataupun hanya sekedar berbicara dengan penderita HIV/AIDS.

Ade Uu, menjelaskan bahwa berdasarkan data yang ada di Kota Banjar, sampai saat ini kasus penderita HIV/AIDS sekitar 300 orang. Sedangkan yang asli orang Kota Banjar, hanya sekitar 93 orang, sisanya kebanyakan dari luar Kota Banjar, dan ingin berobat di Kota Banjar.

Oleh karena itu, Ade Uu, mengajak kepada semua pihak berkomitmen untuk serius, baik dari sisi penanganan, dan pencegahan, sosialisasi, dan edukasi penanganan HIV/AIDS. Sehingga jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Banjar, tidak bertambah lagi. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini