Hujan Deras dan Angin Kencang di Ciamis, 2 Rumah Warga Rusak

Hujan Deras dan Angin Kencang di Ciamis, 2 Rumah Warga Rusak
Bagian atap rumah warga yang rusak

MUDANEWS.COM, Ciamis – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum’at (26/12/2019) siang, menyebabkan beberapa pohon tumbang, hingga merusak beberapa rumah milik warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Dusun Karangsari, Ateng, mengungkapkan bahwa musibah hujan disertai angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Lanjut Ateng, akibat musibah bencana tersebut, 2 rumah milik warga yang ada diwilayah Dusun Karangsari tersebut, mengalami kerusakan pada bagian atap.

“Dua rumah milik Jaja Sukarya, warga di Dusun Karangsari, RT 08, RW 03, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dan rumah milik Momon, warga di Dusun Karangsari, RT 10, RW 04, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan pada bagian atap,” ujar Ateng.

Hujan Deras dan Angin Kencang di Ciamis, 2 Rumah Warga Rusak
Bagian atap rumah warga yang rusak

Ateng, menjelaskan beruntung dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka. Namun kerugian akibat bencana tersebut ditaksir mencapai Rp. 10 Juta.

Ateng, menghimbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati dengan intensitas hujan, dan angin yang belakangan sering terjadi. Pasalnya perkiraan hujan deras masih berlangsung hingga bulan maret nanti.

“Pemangkasan ranting-ranting pohon sangat penting. Terutama di sekitar rumah, dan di pinggir jalan,” imbuhnya. Berita Ciamis, BQ