Kapolres Banjar, Cek Situasi Gereja-Gereja

Kapolres Banjar, Cek Situasi Gereja
AKBP., Yulian Perdana, S.I.K.,

MUDANEWS.COM, Banjar – Menjaga kondusifitas malam Hari Raya Natal, Karumkit Polda Jabar, Kombes Pol. dr. Harry Kamijantono, Sp OT, FICS, MM sebagai Pamenwas Polres Banjar, bersama Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., dan unsur TNI dari Kodim 0613/Ciamis, melakukan kegiatan pengecekan langsung situasi Gereja-Gereja di malam Hari Raya Natal, rombongan patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua mengecek Gereja GKI Kota Banjar, dan Gereja Santo Filipus Stasi, Kota Banjar, Selasa (24/12/2019) malam.

Terpantau rombongan menyambangi Gereja Santo Filipus, dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., diberi kesempatan untuk mengisi sambutan kepada para jemaat Gereja Santo Filipus.

Dalam sambutannya Kapolres Banjar, menyampaikan kepada seluruh jemaat bahwa Polisi khususnya Polres Banjar, menjamin keamanan seluruh umat Kristiani, saat menjalankan ibadah dalam rangka perayaan Natal.

“Kami Polri, Polres Banjar, menjamin keamanan saudara-saudara dalam menjalankan ibadah dalam rangka perayaan Natal” kata Kapolres Banjar.

Selain itu Kapolres Banjar, menyampaikan ucapan Selamat Hari raya Natal, dan atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia, menyampaikan bahwa hak beragama, dan beribadah adalah hak konstitusional berwarganegara.

“Kami mewakili Polri secara umum, Polres Banjar, khususnya mengucapkan hari raya Natal. Kami pun sampaikan bahwa hak neragama dan beribadah adalah hak konstitusi berwarganegara,” ucap Kapolres Banjar.

Harapan Kapolres Banjar, dinamika yang ada, tidak menciutkan hati kita untuk tetap teguh bersaudara, bertoleransi dalam bingkai NKRI.

“Dinamikan yang ada, jangan sampai menciutkan hati kita untuk tetap teguh bersaudara, bertoleransi dalam bingkai NKRI,” tutup Kapolres Banjar dan disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh jemaat. Berita Banjar, BQ