Hujan di Ciamis, Kabel PLN Ditimpa Pohon

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Hujan lebat, disertai angin kencang membuat pohon-pohon tumbang, dan menimpa rumah warga di dua Kecamatan diwilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh, sedikit ada 9 rumah warga yang berada di wilayah Kecamatan Cijeungjing, dan Kecamatan Sadananya, mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon.

Hujan lebat disertai angin kencang ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, Sabtu (07/12/2019), mengungkapkan sedikitnya ada 9 rumah diwilayah Kecamatan Sadananya, dan Cijeungjing, yang mengalami kerusakan, akibat tertimpa pohon yang roboh.

Kesembilan rumah tersebut berada di Desa Werasari, Kecamatan Sadananya 6 rumah, di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya 2 rumah, dan di Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing 1 rumah.

“Selain Sembilan rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon, ada juga pohon yang roboh menimpa kabel PLN dan roboh menutup jalur Jalan Nasional, diwilayah Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing,” jelas Ade Waluya.

Lanjut Ade, beruntung dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Ade Waluya, mengimbau kepada warga masyarakat diwilayah Kabupaten Ciamis, untuk terus meningkatkan kewaspadaan, terutama menghadapi musim penghujan yang kerap disertai dengan tiupan angin kencang beberapa hari terakhir ini.

Hujan di Ciamis, Kabel PLN Ditimpa Pohon
Pohon menimpa rumah warga

Berikut data sementara korban bencana hujan deras disertai angin kencang, yang melanda wilayah Kecamatan Sadananya, dan Kecamatan Cijeungjing:

1. Rumah milik Aep, di Dusun Cikupa, RT 02, RW 05, Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon.

2. Rumah milik Mumu, di Dusun Cikupa, RT 02, RW 05, Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon.

3. Rumah milik Herman, di Dusun Cikupa, RT 02, RW 05, Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon.

4. Rumah milik Kokom, di Dusun Cikupa, RT 02, RW 05, Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon.

5. Rumah milik Adah, di Dusun Cikupa, RT 02, RW 05, Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon.

6. Rumah milik Mastur, di Dusun Cikupa, RT 01, RW 05, Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon.

7. Rumah milik Hj. Nene Mardiyah, di Dusun Cikalagen, RT 08, RW 01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon.

8. Rumah milik Oman, di di Dusun Cikalagen, RT 08, RW 01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tersambar petir.

9. Rumah milik Otong, di Dusun Cidewa, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tertimpa pohon. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini