Kapolres Banjar, Sertijab Mampu Tampilkan Performance Optimal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Polres Banjar, Polda Jabar, menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, dan Kapolsek Pataruman, serta Pengukuhan Kasat Binmas Polres Banjar, yang diselenggarakan di Halaman Mapolres Banjar, Kamis (12/09/2019).

Serah terima meliputi dari Kabag Ops Polres Banjar, dari Kompol Shohet, SH, MH., kepada Kompol Igusti Sindu Manuabe, SH., Kapolsek Pataruman, dari AKP., Nia Kurnia, SH., MH., kepada Iptu Cecep Edi Sulaeman, S.Ip., dan Pengukuhan Kasat Binmas Iptu Suharno, S.Ip,.

Pada saat yang sama langsung dilaksanakan pengangkatan sumpah atau janji, serta penandatanganan pakta integritas, dan kontrak kinerja pejabat oleh Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K,.

Kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah janji, oleh rohaniawan kepada pejabat yang serah terima jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara, serah terima Jabatan, dan pembacaan surat perintah oleh Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., menyampaikan bahwa serah terima jabatan, merupakan kebutuhan organisasi, dan meningkatkan kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas, dan tuntutan masyarakat.

“Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi, dan assessment secara sistematik, dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi, sebagai bentuk implementasi dari system dalam pembinaan karier dilingkungan polri,” ujar Kapolres.

“Tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanah, sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap pejabat polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin kearah yang lebih baik,” tambahnya

Kapolres Banjar, juga berharap khusus Kabag Ops, bisa cepat untuk menyesuaikan diri sesuai tupoksinya sebagai Karendal Ops dalam rangka menghadapi tugas terlebih pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

Selain itu, untuk jabatan Kapolsek Pataruman, dirinya berharap hal yang sama mengingat Iptu., Cecep, sebagai mantan Kasiwas sehingga sudah tidak asing lagi dengan suasana kerja di Polres Banjar.

“Meskipun demikian saya berharap semua pejabat baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat pembaharuan bagi Polres Banjar, agar lebih maju lagi dan lebih dicintai masyarakat Banjar,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini