HUT Bhayangkara di Banjar, TNI-Polri Kolaborasi Rampak Gendang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Penampilan Rampak Gendang di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Bhayangkara Tahun 2019, merupakan bukti sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) yang berlangsung di Kawasan Monas, Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Tarian, dan tabuhan gendang berlangsung sekitar lima menit oleh 120 personel itu ditampilkan di depan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang menjadi inspektur upacara pada acara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan Upacara Hari Ulang (HUT) Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan sejumlah pejabat Negara.

Rampak gendang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 tersebut, diikuti oleh Personil Gabungan dari Jajaran Polres Banjar, Polres Purwakarta, dan Polres Sukabumi Kota.

Kemudian satuan dari TNI dari Batalion 323 Raider/Buaya Putih Kota Banjar, Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, Yonif 310/Kidang Kencana Sukabumi.

Rampak Gendang merupakan perpaduan seni tari, dan tabuh gendang ditampilkan gabungan TNI/Polri dari Provinsi Jawa Barat, diantaranya Polres Banjar, dan Polres Purwakarta serta Kostrad Banjar dan Purwakarta.

Kelompok itu membuktikan jika sinergitas TNI/Polri tidak hanya dalam pelaksanaan tugas saja, tetapi sinergitas dalam berkreasi di bidang seni pun terus dilakukan. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini