Korban Pembunuhan Di Desa Sisobandao Sirombu Telah Menjalani Otopsi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Gunungsitoli- FD alias Ama Yare, seorang pria berusia 60 tahun dari Dusun 1, Desa Sisobandrao, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, yang tewas dibunuh oleh tetangganya sendiri RG alias Rama (38), telah menjalani otopsi. Sabtu 13/09/2024

 

Menurut AKP AL. Tambunan, kasus ini sebelumnya ditangani oleh Polsek Sirombu sebelum dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Nias untuk penyidikan lebih lanjut. Tambunan menjelaskan bahwa tujuan otopsi adalah untuk menentukan penyebab kematian dan memastikan pemeriksaan menyeluruh terhadap tubuh almarhum.

 

Otopsi terhadap mayat FD alias Ama Yare dilakukan di RS Thomsen Gunungsitoli pada Rabu (11/09/2024) sekitar pukul 14.30 WIB oleh tim dokter forensik Polda Sumatera Utara yang berjumlah empat orang dan dipimpin oleh dr. Ismurrizal. Hasil otopsi diperkirakan akan keluar dalam waktu dua minggu ke depan.

 

Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Minggu (08/09/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku menggunakan kayu dan sebilah parang untuk membunuh korban, yang sempat dibawa ke Puskesmas Sirombu.

 

Sekitar 30 menit setelah penanganan oleh dokter, korban meninggal dunia. Tubuh korban menunjukkan beberapa luka di bagian kepala dan wajah. Hingga saat ini, motif pembunuhan masih belum diketahui karena pelaku memberikan keterangan yang tidak konsisten.

 

“Motif kejadian ini belum bisa dipastikan karena pelaku berbelit-belit dalam memberikan keterangan,” ujar Kasat Reskrim Polres Nias AKP AL. Tambunan menutup penjelasannya. (*)

Berita Terkini