Polres Langkat, Musnahkan 3 Kg Sabu dan 100 Kg Ganja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Polres Langkat yang dipimpin AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK musnahkan barang bukti narkoba berupa ganja dan sabu hasil pengungkapan pada bulan Februari lalu di halaman Januraga, pada Rabu (9/6/2021), sekira pukul 09.30 WIB.

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 2.9376 gram dan daun ganja kering sebanyak seberat 101.33818 gram. Sebelum dimusnahkan narkotika jenis sabu-sabu dan ganja tersebut dilakukan uji oleh labfor yang didatangkan langsung dari Polda Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK menjelaskan, bahwa pada (10/2/2021) sekira pukul 05.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap Cecep Minor dan kawan-kawan. Mereka diringkus di depan Mesjid An Nur, tepatnya di Lingkungan IV, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang. Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 2.019 gram dan satu unit mobil Avanza dengan plat BK 1697 VQ.

Pada Minggu (14/2/2021) sekira pukul 21.00 WIB di Jalinsum Medan – Aceh jembatan Sei Wampu Kecamatan Stabat dengan barang bukti sebanyak 918,6 gram yang dibawa Zainal Arifin alias Wak No dengan menggunakan sepeda motor, satu diantaranya lari dan masih dilakukan pengejaran.

“Untuk narkotika jenis ganja kami amankan dari tangan Budi Syahputra dan kawan-kawan sebanyak 101.338,18 gram di Jalan Jendral Sudirman, Lingkungan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang di dalam mobil Avanza Silver dengan nomor plat BK 1164 BB,” pungkas Kapolres.

Turut hadir dalam pemusnahan tersebut Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin SE, Kajari Langkat Muttaqim Harahap SH MH, Mengawakili Bupati Plt Asisten I Drs Basrah Perdomoan, MUI Langkat diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum Ismail SSosI SPd, Ketua Pengadilan Negeri Langkat As’ad Rahim Lubis SH MH, Waka Polres Langkat Kompol H Sani SH, Kajari Pangkalan Brandan Ibrahim Ali SH MH, Danramil Stabat Kapten Inf Utoyo, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga, PS Paur Pisikobaya Subdit Narkoba Bid Labfor Polda Sumut Iptu Fani Miranda ST. Berita Langkat, Wahyu

- Advertisement -

Berita Terkini