Polres Binjai, Tangkap Pelaku Pencurian Kotak Amal dan Penganiayaan Pengurus Masjid Baiturrahman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – M Ellpin (42) bekerja sebagai sopir/pengemudi warga Jalan T. Amir Hamzah, Lingkungan 3, Kelurahan Kuala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara akhirnya ditangkap.

M Ellpin merupakan pelaku penganiayaan terhadap Khairunnas alias Sangkot, pengurus BKM Baiturrahman di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Rabu (19/5/2021).

“Pertama sekali sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tersangka masuk ke Mesjid Baiturrahman Kuala Begumit Kecamatan Binjai melalui jendela dengan menggunakan besi plat yang didapatinya di sekitar masjid dalam kamar mandi,” kata Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting kepada wartawan, Kamis (27/5).

Kemudian setiba di dalam Ellpin menuju ruangan imam mesjid untuk menuju gudang karena sepengetahuannya di dalam gudang masjid tersebut ada kotak amal berisi uang.

Begitu tersangka sedang membuka gembok kotak amal tiba-tiba Nazir masjid memerogokinya dan bertanya kepada pelaku.

“Siapa kau” kemudian tersangka menjawab Aku Anto Pak untuk mengelabuhi identitasnya.

“Selanjutnya oleh Nazir masjid mendorong tersangka ke dalam gudang mesjid disitulah terjadi perkelahian sehingga Nazir mesjid menderita luka di bagian kepala akibat di pukul tersangka dengan alat gagang micropon sembari tersangka melarikan diri keluar dari gudang masjid,” jelas AKP Siswanto.

Pelaku di hari itu juga sekitar pukul 13.00 WIB tersangka pergi ke Kerinci/Dumai Pekan Baru Riau. Oleh Jatanras Polres Binjai melakukan penangkapan terhadap pelaku pada hari Senin (24/5).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, polisi memboyong pelaku ke Mako Polres Binjai untuk proses penyidikan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini