Penemuan Mayat Dalam Jurang Karo, Basarnas Lakukan Evakuasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – Satu tim petugas siaga Rescuer Basarnas Medan berjumlah 8 orang diberangkatkan ke lokasi di Desa Tanah Karo, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara setelah adanya laporan dari Pihak Kepolisian Polres Tanah Karo tentang adanya penemuan mayat di dasar Jurang.

Hal dikatakan Humas SAR Medan Sariman S Sitorus Humas SAR Medan Sariman S Sitorus, Rabu (3/3/2021).

Diterangkan Sariman, laporan tersebut diterima malam tadi Selasa (02/03/2021) sekitar pukul 22.13 WIB dari Kabag Ops Polres Tanah Karo, menurut informasi yang diterima personil Kepolisian sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan dan dalam tahap menggali informasi dari seorang tersangka dan mendapatkan informasi bahwa tersangka telah melakukan pembunuhan selanjutnya membuang jasad korbannya ke dalam jurang di Desa Tanah Karo, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

“Berdasarkan informasi tersebut sehingga Kepolisian Resort Tanah Karo meminta bantuan dari Basarnas Medan guna mengevakuasi korban dari dasar jurang,” kata Sariman.

Mendapati informasi tersebut, lanjutnya, petugas siaga Rescuer langsung berangkat menuju lokasi malam tadi dan proses evakuasi mulai dilakukan pagi tadi yang dipimpin Komandan Tim Bravo Jiko Purba.

“Di bawah guyuran hujan, tim tetap melaksanakan operasi SAR hingga akhirnya sekitar pukul 11.10 WIB korban berhasil dievakuasi dari kedalaman jurang sekitar 40 meter dengan kemiringan 70 derajat selanjutnya korban langsung diserahkan kepihak Kepolisian,” jelas Sariman. (red)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini