Polda Sumut, Siapkan Sanksi Terkait Kerumunan Futsal Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Video menunjukkan pertandingan futsal ‘Polsek Medan Kota VS Alwashliyah’ di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), yang bikin kerumunan viral. Polda Sumut memastikan bakal ada sanksi bagi pihak yang bersalah.

“Iya (ada sanksi). Nanti hasil penyelidikan dengan rekan-rekan Gugus Tugas, nanti kita sampaikan ke rekan-rekan,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, di Medan, Senin (1/2/2021).

Hadi mengatakan pihaknya bakal menyelidiki pemberi izin pertandingan tersebut. Dia Polda Sumut bakal melakukan penyelidikan bakal dilakukan bersama Satgas COVID-19.

“Ya terkait dengan berita viral tersebut Polda Sumut akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Sumut untuk menyelidiki dan menindaklanjutinya,” ujar Hadi.

Hadi mengatakan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melaran jajaran Polda Sumut tidak mengizinkan penerbitan izin keramaian selama pandemi Corona. Hadi menyebut kegiatan yang menimbulkan kerumunan harus dibubarkan.

“Tegas perintah Kapolda Sumut kepada para Kasatwil Jajaran Polda Sumut untuk tidak menerbitkan izin keramaian selama pandemi COVID-19 ini dan harus dibubarkan,” ujar Hadi.

Pertandingan futsal ‘Polsek Medan Kota vs Alwasliyah’ sebelumnya viral karena dipadati penonton. Pertandingan tersebut digelar di GOR yang ada di Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Sumut.

Video viral itu berjudul ‘Live Final Fun Futsal Cup: Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah’. Suara komentator yang ada di video itu menyebut pertandingan ini merupakan pertandingan final antara tim dari Polsek Medan Kota dan Alwashliyah Tanjungbalai. Namun tak dijelaskan detail apakah pemain merupakan personel polisi atau bukan.

Komentator dalam video itu mengatakan suasana di gedung terlihat ramai. Hal ini terjadi karena pertandingan yang sedang berlangsung merupakan pertandingan final.

“Sangat menghibur sekali bagi masyarakat Kota Medan kita lihat di Fun Futsal Cup 2021 ini memang sangat penuh sekali. Karena di semifinal kemarin tidak begitu ramai, tapi final tumpah ruah,” demikian terdengar suara dalam video itu.

Panitia pelaksana pertandingan, Bani, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/1). Penonton ramai karena sedang berlangsung pertandingan futsal itu final.

“Hanya semalam aja yang ramai, karena final. Biasanya tidak seramai itu,” kata Bani.

Polri juga telah mengambil sikap. Polri akan menyelidiki dan memeriksa fakta di balik video tersebut.

“Akan dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan,” tegas Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini