Kapolsek Banjar, Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Pemerintah Daerah, melalui Satpol PP Kota Banjar, bersama-sama dengan TNI – Polri beserta Satgas Covid-19 terus menggelar kegiatan PPKM, penegakan protokol kesehatan terkait upaya pencegahan dan penyebaran virus Covid-19.

Pelaksanaan Operasi ini diawali dengan penggelaran apel bersama jajaran TNI – Polri, Satgas Covid-19, dan anggota Satpol PP dengan jumlah personil sebanyak 12 orang.

Kegiatan oprasi kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjar, AKP Rusdiyanto SH yang dilaksanakan di wilayah Perbatasan Ciamaragas, Kabupaten Ciamis, dengan wilayah Pemko Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH melalui Kapolsek Banjar, AKP Rusdiyanto SH Kamis (21/01/2021), mengatakan bahwa operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakan Peraturan Daerah, baik Peraturan Gubernur, Peraturan Bupati atau Peraturan Wali Kota, dalam rangka penegakan protokol kesehatan percepatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Virus Covid-19 ini menjadi persoalan Nasional, termasuk di wilayah Kota Banjar, angka terkonfirmasi positif virus Covid-19 masih semakin bertambah, sampai hari ini kita berupaya keras agar warga masyarakat disiplin akan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ujar AKP Rusdiyanto SH.

“Hari ini secara Nasional, Satuan Tugas Pusat memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, yaitu wajib menaati 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, meghindari kerumunan dan membatasi kegiatan,” kata Kapolsek Banjar.

Personil TNI dan Polri yang terlibat dalam pelaksanaan operasi sejumlah 15 orang yang sifatnya membackup Satpol PP yang merupakan garda terdepan dalam penegakan Perda.

“Kita laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan 2021 ini untuk mengingatkan warga masyarakat, jangan membuat warga masyarakat merasa takut, resah dan khawatir. Buatlah Operasi Yustisi yang simpatik dan Humanis,” ujar Kapolsek. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini