GSRI Yakin Dirkrimsus Poldasu Kombes Pol. John Nababan Tuntaskan Kasus Bunda NL

Nawal Lubis
Ibu NL, Property Humassumut

MUDANEWS.COM, Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin telah melantik sejumlah Pejabat Utama dalam lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Senin (4/1/2021). Termasuk mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kombes Pol John Carles Edison Nababan, S.IK, menjadi Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus).

Pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Tribrata, Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja-Medan ini. Irjen Martuani berpesan; para PJU yang menduduki jabatan baru memberikan serta melaksanakan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat. Pesan yang sama juga diberikan Martuani kepada mereka yang bakal menempati pos barunya diluar Sumatera Utara.

“Para pejabat yang akan meninggalkan Polda Sumut berikanlah  yang terbaik ditempat tugas yang baru nantinya. Juga bagi kalian yang sekolah, dapat menambah ilmu semoga menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Irjen Pol Martuani Sormin.

Dugaan Perusakan Situs Benteng Putri Hijau Libatkan Bunda NL

Sementara itu, Sekjen GSRI Batu Bondar Purba kepada mudanews.com menyatakan keyakinannya. Jika Dirkrimsus Poldasu Kombes Pol. John Carles Nababan dapat segera menuntaskan kasus-kasus yang menjadi sorotan dan menyita perhatian publik di Sumatera Utara.

Kasus-kasus itu seperti Perusakan Situs Benteng Putri Hijau yang diduga dilakukan oleh Ibu NL sebagai pemilik IMB Taman Edukasi Buah Cakra. Demikian juga kasus PPDB Online Zonasi yang terkesan berubah menjadi PPDB Bergaya Online Zonaku dimasa kepemimpinan mantan Kadisdik Sumut AL. Begitu juga kasus dugaan korupsi dana Jamsostek pada koperasi buruh Medan Utara.

“Karenanya mari kita dukung dan beri perhatian penuh pada Bapak John Carles Nababan, SIK, MH, untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh tanggung jawab sebagai pejabat kepolisian yang Profesional,” tukas Batu Bondar Purba.

John Carles Nababan SIK, MH, lahir di Tarutung-Kabupaten Tapanuli Utara pada 3 April 1973, dan lulus Akpol pada tahun 1996. John berpengalaman dalam bidang reserse dan pernah juga menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Gorontalo. Dengan jabatan terakhir, sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Paminal Divpropam Polri. (red)