Polres Banjar, Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Lodaya 2020 Jelang Natal dan Tahun Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, jajaran Kepolisian Polres Banjar, Polda Jabar, menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020, berlangsung di Mapolres Banjar, Polda Jabar.

Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020, mengambil tema “Kita Tingkat Sinergitas Polri dengan Intansi Terkait dalam Rangka memberikan Rasa Aman, dan Nyaman, pada Perayaan Natal 2020, dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi COVID-19”.

Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, SIK MH mengungkapkan bahwa Kepolisian Polres Banjar, menerjunkan sebanyak 300 personel gabungan, guna mengamankan pelaksanaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Sebanyak 300 Personel gabungan dari Jajaran Polres Banjar, TNI Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP, Dishub, BPBD, Kesehatan, RAPI, dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya, kami siagakan, guna pengamanan perayaan Nataru Tahun 2020,” ungkap Kapolres Banjar.

Polres Banjar, Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Lodaya 2020 Jelang Natal dan Tahun Baru
Polres Banjar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020.

Kapolres Banjar, menerangkan bahwa seluruh Personil yang disiagakan akan melaksanakan tugas selama 15 Hari, terhitung sejak Tanggal 21 Desember 2020, hingga Tanggal 04 Januari 2021.

Kapolres menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020, lebih mengedepankan tidakan secara humanis, profesional dan proporsional, sesuai arahan Kapolri.

Terpisah, Walikota Banjar DR Hj Ade Uu Sukaesih, SIp MSi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banjar, telah mengeluarkan Surat Edaran, yang berisi tentang larangan bagi warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, untuk tidak menggelar kegiatan perayaan malam pergantian Tahun Baru, yang dimungkinkan dapat menimbulkan kerumunan, sehingga dapat memunculkan klaster baru penyebaran pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah hari ini Jajaran Polres Banjar, bersama Pemerintah Kota Banjar, bisa melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan, Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020. Ini menunjukkan rasa tanggung jawab, dan bentuk sinergitas, dalam rangka menjaga Kamtibmas, menjelang perayaan Natal Tahun 2020, dan Tahun Baru 2021,” jelasnya.

Wali Kota, juga menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, di tengah pandemi COVID-19 ini, untuk selalu mendisiplinkan diri sendiri dan patuh terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Selalu ingat 3M dan 1T dalam penerapan protokol kesehatan. Dan ingat jangan mengadakan acara perayaan Tahun Baru, usahakan untuk tetap berada di rumah,” imbuhnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini