Habib Rizieq Siap Ditahan, Pengacaranya Akan Lakukan Ini

Habib Rizieq Siap Ditahan, Pengacaranya Akan Lakukan Ini
Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan kepolisian terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, setelah ditetapkan sebagai tersangka. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Habib Rizieq Shihab akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan pagi ini. Aziz Yanuar, selaku pengacara Habib Rizieq Shihab, mengaku kliennya telah siap jika nantinya dilakukan penahanan.

“Insyaallah siap. Beliau siap dengan segala kemungkinan karena sebagai seorang pejuang,” kata Aziz saat ditemui wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Aziz, pihaknya juga telah mempersiapkan langkah-langkah yang akan diambil jika Habib Rizieq Shihab ditahan hari ini. Aziz menyebut pihaknya akan mengambil langkah praperadilan

“Mungkin kita akan ajukan praperadilan,” imbuh Aziz.

Sebelumnya, pengacara Habib Rizieq Shihab yang lain, Sugito Atmo Pawiro, memastikan kliennya akan mendatangi Polda Metro Jaya hari ini. Pimpinan FPI tersebut akan datang untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan.

“Jadi begini, semalam saya pukul 19.00 WIB ke Megamenduug, sudah confirm beliau akan datang dan kita sudah koordinasi dengan beliau insyaallah nggak ada masalah dengan hal ini,” kata Sugito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Sugito, kliennya tersebut direncanakan diperiksa pada Senin (14/12) lusa. Namun Habib Rizieq Shihab meminta untuk berkoordinasi dengan penyidik untuk mempercepat pemeriksaan pada hari ini.

Dia memastikan hari ini kliennya tersebut akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di kasus kerumunan di Petamburan.

“Penyidik hari ini full untuk pemeriksaan Habib Rizieq dengan status sebagai tersangka,” imbuhnya.

Sumber : detik.com