Ma’ruf Amin, Disandingkan dengan ‘Kakek Sugiono’, GP Ansor Adukan ke Polisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tanjungbalai – Sebuah akun Facebook mengunggah foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan foto bintang porno asal Jepang, Shigeo Tokuda alias Kakek Sugiono. GP Ansor Tanjungbalai pun mengadukan masalah tersebut ke polisi.

Dilihat detikcom, Selasa (29/9/2020), beredar posting-an dalam salah satu akun Facebook yang berisi foto Wapres Ma’ruf Amin dan disandingkan dengan gambar animasi wajah ‘Kakek Sugiono’.

Pengunggah menulis narasi ‘Jangan kau jadikan dirimu seperti Ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Diusia Senja Banyaklah Berbenah untuk ketenangan di Alam Barzah. Selamat melaksanakan Ibadah Shalat Jumat’. Tangkapan layar posting-an tersebut kemudian beredar.

detikcom juga telah membuka akun FB pengunggah foto itu, tapi posting-an tersebut sudah tak ada lagi. Selain itu, pemilik akun menulis permohonan maaf kepada keluarga besar Ma’ruf hingga keluarga besar Ansor, khususnya Tanjungbalai.

“Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf,” demikian tulis pemilik akun.

Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman Al Hariz, mengatakan pihaknya sudah mengetahui soal posting-an tersebut. Mereka mengatakan pihaknya sudah melakukan tabayun.

“Iya, ini sudah kita tabayunkan bersama pengurus PCNU Kota Tanjungbalai,” ujar Salman.

Dia mengatakan pihaknya sudah memuat pengaduan ke polisi. Namun, katanya, Ansor masih menunggu respons dari Kapolres Tanjungbalai karena Ansor merupakan pihak ketiga.

“Ini masih tahap laporan pengaduan dari GP Ansor ke Kapolres Tanjungbalai. Menunggu respons dari Kapolres Tanjungbalai,” ucapnya.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini