IDI Laporkan Jerinx ke Polda Bali Terkait Dugaan Ujaran Kebencian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Denpasar – Jerinx ‘SID’ dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali ke Polda Bali. Jerinx dilaporkan dengan dugaan melakukan ujaran kebencian terkait posting ‘IDI kacung WHO’.

“Iya betul, ada laporan dari IDI,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi saat dihubungi, Selasa (4/8/2020).

Syamsi menerangkan Jerinx dilaporkan terkait ujaran kebencian dan pencemaran nama baik. Polda Bali sudah menindaklanjuti laporan tersebut dengan memberikan surat panggilan.

“Jadi yang dilaporkan terkait dengan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik melalui medsos di akun IG dia. Jadi sudah ditindaklanjuti oleh Polda, sudah diberi surat panggilan, sementara dijadikan saksi dulu,” jelas Syamsi.

Sementara itu, Ketua IDI wilayah Bali I Gede Putra Suteja juga membenarkan adanya pelaporan terhadap Jerinx.

“Iya kita melaporkan dia sudah lama, sudah 2 bulan yang lalu,” kata Suteja saat dihubungi detikcom terpisah, Selasa (4/8).

Suteja membeberkan pelaporan yang diajukan ke Polda Bali terhadap posting-an Jerinx ‘SID’ yang menghina ‘IDI kacung WHO’. Suteja menyerahkan kasus ini ke proses hukum yang berlaku.

“Iya kan dia menghina IDI, IDI kacungnya WHO, IDI ikatan ini-itu. Saya kan IDI juga manusia, punya rasa, itulah yang membuat menghina organisasi saya membuat tidak enaknya organisasi seolah-olah itu kan benar, maka dari itu kan kita serahkan ke proses hukum aja saya laporkan,” lanjut Suteja.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini