Bareskrim Polri Tetapkan Brigjen Prasetijo Jadi Tersangka Terkait Surat Jalan Djoko Tjandra

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri menetapkan eks Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetijo Utomo sebagai tersangka dalam skandal kasus penerbitan surat jalan alias ‘surat sakti’ untuk buronan kasus hak tagih atau cessie Bank Bali Djoko Tjandra.

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan penetapan status tersangka berdasarkan hasil pemeriksaan saksi dan gelar perkara yang telah dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB tadi pagi.

“Dari hasil gelar perkara tersebut maka hari ini kami menetapkan status tersangka untuk BJP PU dengan konstruksi hukum pertama adalah sangkaan terkait membuat surat palsu dan menggunakan surat palsu,” kata Listyo, dikutip dari Suara.com, Senin (27/7/2020).

Dalam kasus tersebut, Listyo mengemukakan jika Brigjen Pol Prasetijo dipersangkakan tiga pasal berkaitan dengan penerbitan surat jalan palsu, upaya menghalangi penyidikan, dan memberi pertolongan terhadap Djoko Tjandra selaku buronan kelas kakap Kejaksaan Agung RI untuk melarikan diri.

“Kami telah menetapkan satu tersangka yaitu saudara BJP PU dengan persangkaan Pasal 263 Ayat 1 dan Ayat 2 juncto Pasal 55 Ayat 1 Kesatuan E KUHP dan Pasal 426 Ayat 1 KUHP dan atau Pasal 221 Ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 6 tahun,” ujar Listyo.

Sumber : Suara.com

- Advertisement -

Berita Terkini