Terima Informasi Dugaan Penggelapan Bansos, Anggota DPRD Sumut Geruduk Polres Sibolga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Terima informasi atas adanya dugaan penggelapan Bantuan Sosial (Bansos) COVID-19 oleh oknum Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rahmansyah Sibarani sangat menyesalkan kelakuan oknum tersebut.

Bahkan dirinya bersama dengan anggota DPRD Sumut lainnya juga mendatangi Polres Kota Sibolga untuk mempertanyakan kebenaran dugaan penggelapan bantuan bansos COVID-19 itu.

“Kami dapat informasi di Polres Sibolga ada laporan masyarakat adanya oknum ASN Pemko Sibolga yang diduga memperjual belikan bantuan sembako Covid-19 dari Pemerintah Sumatera Utara, karena ketepatan kami tadi ada kunjungan kerja ke Tapanuli Tengah dan Sibolga, kamipun sempatkan ke Polres Sibolga ini untuk memastikan informasi hal tersebut,” kata Rahmansyah didampingi beberapa orang anggota DPRD Sumut lainnya saat mendatangi Mapolres Kota Sibolga, dalam hal mempertanyakan kebenaran kasus dugaan permainan bantuan Covid-19, Jumat (03/07/20) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

“Kita sangat menyesalkan kejadian tersebut, dimana bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, akan tetapi ada oknum-oknum yang tega melakukan ataupun diduga mempermainkan bantuan Covid-19 tersebut,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyesalkan Pemko Sibolga yang hingga saat ini masih adanya bantuan bansos COVID-19 dari Pemprov Sumut yang belum juga disalurkan kepada masyarakat. Yang seharusnya bantuan tersebut sudah tersalurkan sebelum tanggal 20 Mei 2020.

“Kami juga menyesalkan terhadap Pemko Sibolga adanya bantuan Pemrov Sumut sampai hari ini kabarnya belum juga disalurkan yang seharusnya sebelum tanggal 20 Mei 2020 bantuan tersebut sudah disalurkan,” jelasnya.

“Kita juga akan mengundang Tim Gugus Tugas Pemprov Sumut dan Kota Sibolga serta Polres Sibolga melalui Polda Sumut ke DPRD Sumut untuk membahas hal temuan dugaan penyelewangan bantuan covid-19 ini, yang dilakukan oleh oknum ASN Pemko Sibolga,” tegas Rahmansyah Sibarani.

Dikatakannya, pihaknya mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada warga yang membantu mengungkapkan dan memberikan laporan kepada Polres Sibolga atas permainan bantuan bansos Covid-19 yang diduga dilakukan oleh oknum ASN Pemko Sibolga.

“Kami juga apresiasi dan ucapkan terima kasih bagi masyarakat yang telah membantu untuk melaporkan kasus ini, dan terima Kasih juga kepada Polres Sibolga yang telah memproses laporan tersebut,” ucapnya. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini