Pria ini Terpaksa Mencuri Beras 5kg Untuk Menyambung Hidup Ditengah Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ini salah satu derita seorang warga terdampak Corona. Warga Medan Polonia ini terpaksa mencuri beras 5kg untuk menyambung hidup keluarga.

Tindakan nekat dalam mencuri beras itu ternyata ketahuan, sehingga warga miskin berinisial A (40) itu diamuk massa. Sejumlah warga melampiaskan amarahnya,  memukuli A hingga babak belur. Pria malang ini meradang, pelipisnya berdarah akibat pukulan massa.

“Aku terpaksa mencuri beras karena tidak tahan menahan rasa kelaparan. Tidak ada lagi beras apalagi ikan di rumah. Bantuan beras dari pemerintah sebanyak 5 kilogram (kg) memang ada. Tapi beras itu sudah saya kasih kepada istri untuk bisa dikonsumsi bersama tiga anak kami. Mereka tinggal di rumah mertua,” ujar A.

Lokasi pencurian beras dengan ukuran karung 5 kg itu dilakukan di Jalan Cintra Karya, Lingkungan 6, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Mesan Polonia.  Beras itu dicuri dari sebuah warung di sana.  Nasib apes A pun terjadi karena pemilik usaha kelontong itu berteriak maling.  A kemudian ditangkap warga yang kemudian menghajarnya.

Selain karena kelaparan, A mengaku melakukan aksi ini karena sudah kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 tersebut. Sebelumnya, dia bekerja sebagai tukang bubut di Delitua. Pandemi Corona membuat tempat kerjanya sepi pelanggan. Pemilik usaha pun akhirnya menutup sementara usaha pembubutan tersebut.

“Setelah tidak ada pekerjaan, istri membawa tiga orang anak kami pergi meninggalkan saya. Mereka tinggal di rumah mertua saya di Jalan Perjuangan, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Begitu menerima beras bantuan pemerintah, saya langsung mengantar beras itu kepada istri. Tidak ada yang saya bawa ke rumah,” jelasnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing menyampaikan, pihaknya mengamankan A setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.  Polisi mengamankan A dalam kondisi sudah kesakitan, pelipis berdarah dan tubuh lemah.

“Begitu mendapatkan informasi itu, saya memerintahkan Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi Suprianto turun ke lokasi kejadian. A langsung diamankan. Saat ditanya petugas kita, A mengaku mencuri beras itu karena sudah sangat kelaparan. Beras itu rencananya mau dimasak oleh A di rumahnya,” ujar Martuasah. (MP)

- Advertisement -

Berita Terkini