Polsek Bandar Pulau, Amankan 2 Pelaku Pencuri Lembu dan 6 Pelaku Masih Dikejar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Unit Reskrim Polsek Bandar Pulau berhasil mengungkap dua (2) pelaku kasus tindak pidana pencurian ternak sapi (lembu) milik korban yang bernama Budiman (55) sekira pukul 23.30 WIB di Dusun III Desa Bandar Pulau Pekan Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan.

“Mereka menggunakan 1 (satu) unit Mobil Truck Colt Disel BK 8051 ZF dan 1 (satu) unit Sepedamotor Honda Revo tanpa Plat. Pelaku bernama Candra Siahaan dan Wahyudi Saputra,” beber Kapolsek Bandar Pulau AKP Anggun Adhika Putra SIK, melalui lapsit tertulisnya, Kamis (05/03/2020).

Selain itu, AKP Anggun Adhika Putra mengatakan, untuk kronologis kejadian pada Rabu (04/03/2020) sekira pukul 23.30 WIB, bahwa ada pencurian ternak sapi (lembu) di Dusun lll Desa Bandar Pulau Pekan.

“Pada akhirnya, korban Budiman menelepon petugas yang dipiket penjagaan Polsek Bandar Pulau dan diterima oleh Aiptu M. Damanik, dan kejadiannya di dalam areal perkebunan kelapa sawit milik Aceng,” ujarnya.

Sementara atas Informasi tersebut, Kanit Reskrim Iptu B. Simamora bersama anggotanya langsung turun ke TKP.

“Benar petugas menemukan 4 (empat) ekor lembu yang sudah dikeluarkan dari dalam bak mobil truck. Pada saat mobil truk pengangkut lembu curian masih kosong, masyarakat Dusun III Bandar Pulau Pekan yang kurang lebih dari 300 orang menggulingkan mobil dan membakarnya,” ungkap AKP Anggun Adhika Putra.

Atas kejadian itu, Polsek Bandar Pulau Pekan mengintrogasi pemilik ternak lembu atas nama Budiman, dan korban pun menerangkan kepada petugas.

“Pada saat itu korban mengejar pelaku yang belum diketahui identitasnya, dan setelah kembali dari pengejaran pelaku, mobil sudah dibakar oleh massa,” jelasnya.

Sementara itu, AKP Anggun Adhika Putra mengatakan pelaku ada 8 orang, dan 2 orang berhasil di tangkap.

“Untuk 6 orang tersangka masih dalam pengejaran dan 2 tersangka masih di amankan di Polsek Bandar Pulau dan masih dalam proses penyidikan,” pungkas AKP Anggun Adhika Putra. (RD-A)

- Advertisement -

Berita Terkini