Demo di Kejati dan Polda, Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Bappeda Palas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Yenni Nurlina dilaporkan secara lisan sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat yang melakukan aksi demo di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Rabu (19/2/2020).

Adapun laporan dan aksi demo mereka, antaralain dugaan korupsi perjalanan dinas Bappeda Palas Tahun Anggaran 2016. Mereka meminta Kejatisu mengambil alih kasus dugaan korupsi tersebut, karena sudah pernah ditangani oleh Kejari Palas pada tahun 2017.

Kemudian mereka meminta Polda Sumut dan Kejatisu memproses dan menindaklanjuti dugaan tindak pidana korupsi anggaran pembuatan RPJPD Kabupaten Palas.

Kemudian mereka juga meminta Polda Sumut memproses secara hukum dugaan pelecehan agama islam dalam pembuatan RPJPD Tahun 2015.

Dalam aksi tersebut elemen mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Solidaritas Aksi Mahasiswa dan Pemuda Sumatera Utara Bersatu dikoordinir oleh Mhd Saidina Husein Nst dan Ahmad Ropiki Tantawi sebagai Koordinator Lapangan. Hapmezi Hasibuan dan Zamzam Halomoan Nst sebagai koordinator Aksi.

“Atas nama solidaritas aktivis mahasiswa pemuda sumatera utara bersatu mendukung sepenuhnya pihak Kejatisu dan Poldasu segera menindak secara hukum atas dugaan tindak pidana korupsi Perjalanan dinas fiktif dilakukan oleh Kaban Bappeda Palas Yenni Nurlina Siregar,” tegasnya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini