Jambret di Langkat, Presma STAI JM Minta Polisi Tegas dan Usut Tuntas

Jambret di Langkat, Presma STAI JM Minta Polisi Tegas dan Usut Tuntas
Presma STAI JM Tanjung Pura, Riza Ansyari

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI JM) Tanjung Pura Riza Ansyari meminta kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus Penjambretan yang sempat meresahkan warga yang melintas.

Beberapa hari yang lalu di gegerkan kembali 2 Ibu Muda Warga Tanjung Pura Aini Maimanah (35) dan sahabatnya Mitta (36) yang sedang berboncengan menjadi korban penjambretan dan mengalami kerugian seperti sebuah kalung Mas, HP, KTP, STNK, dan uang. “Saya mengenal baik warga tersebut sebelum kejadian ini sempat juga terjadi penjambretan yang mana mahasiswa menjadi korban,” tutur Riza, Minggu (19/1/2020).

Yang lebih gawatnya, tegas Riza, pelaku kembali beraksi tak mengenal waktu bahkan tak perduli siapa korbannya, baik orang tua, muda, dan remaja, gerutunya.

Pada Jumat malam (17/1/2020) sekitar pukul 19.00 Wib, Dua orang Ibu muda warga Tanjung Pura yakni Aini Maimanah (35) yang juga Ketua Umum Forhati Kab Langkat besama rekanya Mitta (36) sehabis menonton Stand Pameran di acara Hari Jadi Kabupaten Langkat juga menjadi korban penjambretan tepat nya di Pasar 4 Tanjung Beringin Kecamatan Hinai.

Selanjutnya, korban langsung melapor di Polsek Hinai. “Ini sudah kerterlaluan dan ini masalah serius yang harus dituntaskan agar tidak terulang kembali kejadian yang sama,” tegas dia.

Jambret di Langkat, Presma STAI JM Minta Polisi Tegas dan Usut Tuntas
Aini Maimanah dan rekannya Mitta melapor di Polsek Hinai

Ternyata korban jambret sudah dibuntuti oleh pelaku Jambret. Korban jambret tidak sadar dibuntuti pelaku dari situ, pelaku jambret langsung memepet dan menarik dompet yang ada di tangan korban. Setelah berhasil pelaku Jambret langsung tancap gas melarikan diri.

Sembari mengingatkan warga yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Hinai Kabupaten Langkat harus tingkatkan kewaspadaan yang tinggi jalan yang masih bnyak rusak bergelombang dan berlobang, di kawasan ini juga rawan sekali akan kriminal jalanan seperti penjambretan.

“Saya Berharap pihak kepolisian bisa segera mengusut sindikat Jambret yang beraksi. Selama ini kehadiran mereka sangat meresahkan masyarakat warga khusus nya berada di jalan yang sepi ketika melintas di daerah tersebut,” ungkap Riza yang kerap bersuara menyampaikan aspirasi masyarakat di jalanan.

Ketua Umum STAI JM Langkat Riza Ansyari mengajak masyarakat warga yang melintas di Jalan tersebut harus berhati-hati jangan sampai ada lagi korban selanjutnya.

“Karena beberapa bulan yang lalu teman kami juga menjadi sasaran korban penjambretan, pihak kepolisian harus lebih meningkatkan Patroli agar bisa menciptakan keamanan yang baik dan harus memberikan tindakan tegas terhadap pelaku kriminal seperti jambret,” tandasnya. Berita Langkat, red