Operasi Lilin Lodaya 2019, Memasuki Hari Ketiga Personil Tetap Siaga

Operasi Lilin Lodaya 2019, Memasuki Hari Ketiga Personil Tetap Siaga
Personil Polres Banjar saat saat mengecek keamanan di gereja-gereja

MUDANEWS.COM, Banjar – Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019, sudah memasuki hari ketiga. Personil Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019 tetap bersiaga.

Termasuk Tim Satgas (Satuan Tugas) Preventif sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., Tim Satgas Preventif dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Banjar AKP. Maman B Jiji, S.H.

Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., melalui Kasatgas Preventif, AKP. Maman B Jiji, S.H., mengungkapkan bahwa salah satu tugas Satgas Preventif ini, adalah strerilisasi Gereja-gereja yang ada di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, sebelum digunakan untuk kegiatan Peribadatan.

“Salah satu tugas tim kami ialah melaksanakan Sterilisasi Gereja-gereja yang berada diwilayah Kota Banjar, sebelum digunakan untuk kegiatan Peribadatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasat Shabara, AKP. Maman, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sterilisasi sudah dimulai terhitung semenjak Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019 dimulai (23/12/2019), dan dilakukan secara kontinyu sesuai dengan jadwal kegiatan keagamaan di Gereja-gereja.

“Ya, pelaksanaan sterilisasi ini sudah kami laksanakan terhitung Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019 ini dimulai, secara kontinyu kami laksanakan dengan menyesuasikan jadwal kegiatan Keagamaan di Gereja-Gereja,” jelasnya.

Operasi Lilin Lodaya 2019, Memasuki Hari Ketiga Personil Tetap Siaga
Personil Polres Banjar saat saat mengecek keamanan di gereja-gereja

Kasat Shabara, menjelaskan secara teknis pelaksanaan sterilisasi Gereja menggunakan alat Metal Detektor, personil menyisir setiap sudut Gereja, cermin untuk alat bantu pengecekan sela-sela yang tidak terjangkau.

“Dalam kegiatan sterilisasi ini kami menyisir setiap sudut ruangan Gereja, dengan menggunakan alat Metal Detektor, dan cermin untuk membantu pengecekan pad sela-sela bagian yang tidak terjangkau, seperti dibawah meja atau dibawah bangku,” ujarnya.

Kasat Shabara, menambahkan sejauh ini tidak ada hal-hal yang mencurigakan selama pelaksanaan kegiatan sterlisasi Gereja-Gereja diwilayah Kota Banjar, semoga ke depan dan seterusnya situasi wilayah Kota Banjar, bisa terus aman, dan kondusif. Berita Banjar, BQ