Menkumham RI, Anubhawa Sasana Desa Diberikan kepada Kabupaten Ciamis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandung – Bupati Ciamis, yang diwakili oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, menerima piagam penghargaan “Anubhawa Sasana Desa” dari Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan membina, dan mengembangkan Desa Awiluar, dan Desa Sukaharja, diwilayah Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, sebagai Desa Sadar Hukum.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasona H. Laoly, didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Aula Barat Gedung Sate, Rabu, (04/12/2019).

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, usai menerima penghargaan tersebut menjelaskan, bahwa penghargaan ini sebuah prestasi penting yang sudah diraih Pemerintah Kabupaten Ciamis, yang harus dibanggakan.

“Tahun 2019 ini kita menjadi mendapatkan penghargaan “Anubhawa Sasana Desa” dari Menkumham yakni 2 Desa yaitu Desa Awiluar, dan Desa Sukaharja. Kita akan perkuat, dan dorong pembangunan, serta pembinaan di bidang hukum ini,” ujar Yana.

“Masyarakat Kabupaten Ciamis, penting untuk terus kita berikan pemahaman yang baik tentang hukum,” lanjutnya.

“Sebagai kabupaten yang sedang berkembang, maka Kabupaten Ciamis, akan menjadikan 2 Desa ini sebagai contoh bagi Desa dan Kelurahan lain,” terang Yana.

Dalam kesempatan tersebut, Yasona H. Laoly, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, menjelaskan Pelaksanaan Kegiatan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum, di Provinsi Jawa Barat, adalah wujud adanya sinergitas antara Kantor Wilayah Kementrian Hukum, dan HAM, dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Barat.

“Bagi Desa yang ditetapkan sebagai Desa Sadar Hukum, pertahankan prestasi masyarakatnya dalam bersikap, dan berprilaku taat hukum dalam kehidupannya sehari-hari, dimana setiap tahun akan dilakukan evaluasi kembali,” tandasnya. Berita Bandung, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini