Bom di Polrestabes Medan, Menteri Perhubungan Angkat Bicara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pelaku bom bunuh diri di Medan diduga tewas, Laporan terakhir pelaku diketahui berjumlah satu orang dengan terduga pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution atau berinisial RMN(24). Hal ini disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Rabbial merupakan pria kelahiran 11 Agustus 1995 dan diduga berstatus sebagai pelajar/mahasiswa.

Saat melakukan aksi bom bunuh diri pelaku menggunakan jaket ojol. Merespons hal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana mengundang pihak aplikator. Mengingat kejadian beberapa bulan silam diduga anggota teroris juga di sergap Densus 88 di Sei Kambing juga menggunakan jaket gojek online itu.

Sebelum meledakkan bom Medan, pelaku digeledah dua kali oleh polisi. Bahkan, ia mengaku hendak mengurus SKCK. Namun pelaku tidak meledakkan diri saat di dalam ruangan, melainkan setelah keluar dari dalam ruang inteljam itu.

Dan menurut Wakapolda Sumut saat berada di TKP ketika di tanyai awaq media tentang korban. Menjelaskan jumlah korban luka akibat bom Medan di Polrestabes Medan berjumlah enam orang. Adapun Empat orang dari polisi, satu BHL Polrestabes sendiri dan satu orang warga sipil.

Dan pasca kasus Bom bunuh diri ini, pengamanan di tia- tiap kantor Polisi diperketat terlebih Polrestabes Medan sementara ini ditutup untuk umum. Berita Jakarta, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini