Kapolres Banjar, Tinjau Langsung Proses Pilkades Serentak 2019

Kapolres Banjar, Tinjau Langsung Proses Pilkades Serentak 2019
Kapolres Banjar saat meninjau langsung proses Pilkades dan patroli kontrol TPS guna antisipasi terjadinya konflik

MUDANEWS.COM, Banjar – Polres Banjar melakukan Patroli Kontrol TPS Pencoblosan Pemilihan Kepala Desa, dengan menggunakan kendaraan Jeep Willys, ide menggunakan kendaraan Jeep Willys tersebut berasal dari Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K.

Bagi pecinta otomotif pasti tidak bisa memisahkannya dengan mobil 4×4 yang kuat. Hal tersebut tentu tidak salah, pasalnya mobil asal Amerika Serikat ini memang terkenal sebagai kendaraan tangguh, bahkan mulai dari Perang Dunia II.

Selanjutnya didampingi Pamatwil Kombes Pol dr. Harry Kamijantono, Sp OT. FICS. MM ,dan Walikota Banjar Dr Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip. M.Si, Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K, melakukan pengecekan guna memastikan situasi TPS saat pencoblosan dalam keadaan aman, dan kondusif.

“Kami ingin memastikan proses Pilkades Serentak diwilayah Kota Banjar, berjalan dengan lancar, dan aman. Serta semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan tetap menjaga kerukunan, meskipun berbeda pilihan,”kata Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip. M.Si, Kamis (31/10/2019).

Terpisah, Kapolres Banjar, menyampaikan kepada personil Polres Banjar, yang berjaga di TPS agar tetap meningkatkan kewaspadaan pada saat jaga, dan memantau penghitungan suara.

Kapolres, juga berharap, proses Pilkades sampai penetapan berjalan lancar dan semua Calon Kades siap menang dan kalah. Yang menang, harus merangkul yang kalah.

Kapolres Banjar, Tinjau Langsung Proses Pilkades Serentak 2019
Kapolre Banjar menggunakan Jeep Willys saat patroli kontrol TPS

Jika berdasarkan pemilihan sebelumnya, di Kota Banjar tidak pernah terjadi konflik. Warga Banjar sudah cerdas untuk memilih dan menghindari konflik.

“Untuk hindari konflik, kita juga sudah silaturahmi ke tokoh-tokoh. Kita harus sama-sama menjaga keamanan,” katanya. Berita Banjar, BQ