Walikota Medan, Bravo 5 Sumut: Eldin Target KPK

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Efek atas acara syukuran yang dilakukan oleh Pinta Uli Siregar di rumahnya beberapa waktu lalu, yang notabene salah seorang komisioner KPK terpilih periode mendatang, telah memakan korban, dan tak tanggung-tanggung, Walikota Medan Dzulmi Eldin, dibekuk melalui OTT KPK, Rabu (16/10/2019) di Medan.

Menurut Sekretaris Umum Bravo 5 Sumatera Utara M Taufik Umar Dhani Harahap, SH, Dzulmi Eldin sudah menjadi target utama KPK dalam hal pemberantasan korupsi.

“Sangat kental terlihat, bahwa para pejabat Pemko Medan saat acara itu, benar-benar ingin berlindung kepada Pinta Uli, sehingga harapan mereka agar berbagai macam perbuatannya jahatnya bisa terselematkan melalui kemasan acara syukuran di rumah Pinta Uli saat itu,” ungkap Taufik.

Namun ujar Taufik selanjutnya, celakanya impian para pejabat yang berselfi ria bersama Pinta Uli itu, mulai musnah dan memakan korban, dengan terciduknya Walikota Medan Dzulmi Eldin oleh OTT KPK itu sendiri.

Padahal sejatinya, kala itu, Pinta Uli Siregar harus menghindarkan diri untuk beramah tamah dengan pejabat pejabat negara.

Walikota Medan, Bravo 5 Sumut: Eldin Target KPK
Dzulmi Eldin Tiba di Gedung KPK

“Pimpinan KPK itu harus menjunjung tinggi independensinya dalam menempatkan gesturnya. Sementara Gestur Pinta Uli Siregar, seperti menunjukkan kedekatan dengan siapapun dihadapan publik, sehingga menimbulkan praduga,” ujar Taufik Umar Dhani.

Dan yang paling fantastis, pejabat terkait di lingkungan Pemko Medan, menurut Taufik, melakukan sulap spektakuler, hanya dalam waktu sekejap jalan sepanjang kurang lebih 1 Km, hingga persis di depan rumah keluarga Lily (No. 18AA) diaspal mulus. Mulai dari simpang Jalan Sisingamangaraja.

“Saat acara tasyakuran (6/10/2019), terlihat aspal seperti baru disiram. Warna hitamnya masih pekat. Lebih tebal dari lapisan badan lain yang ada disekitarnya,” tandas Taufik Umar Dani Harahap.

Sebagaimana diketahui, Pimpinan KPK terpilih periode 2019-2024 Lili Pintauli Siregar mengundang kepala daerah dan sejumlah pejabat serta elemen masyarakat dalam acara syukuran di kediamannya di Medan, Jalan Garu VI, Kecamatan Medan Amplas, Minggu 6 Oktober 2019.

Hadir dalam acara diantaranya Walikota Medan Dzulmi Eldin, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah plus istri, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji, unsur Forkopimda Kota Medan, tokoh pemuda dan alim ulama. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini