Demo di Polda Sumut, FMPK Sikapi Video Asusila Kades Bangai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Keadilan Sumatera Utara (FMPK SU) kembali menggelar aksi demonstrasi di depan Mapoldasu, Jumat (11/10/19).

Aliansi ini terdiri dari sejumlah mahasiswa berbagai kampus yang notabane dari desa Bangai kecamatan Torgamba kabupaten Labuhan Batu Selatan provinsi Sumatera Utara.

FMPK SU menyikapi perkembangan kasus asusila diduga dilakukan kepala Desa Bangai kecamatan Torgamba Labuhan Batu Selatan (Sodara Pairun) yang dinilai sudah berlarut dan terlama.

“Mulai dari aksi dibalai desa bangai, kantor camat Torgamba, Kantor DPRD Labusel, hingga aksi kantor bupati labusel dan sampai saat turun melakukan Demonstrasi di Kantor Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Namun sampai hari ini tidak ada kepastian yang jelas dari pihak pemerintah kabupaten dan penegak hukum,” ujar Ahmad Ridwan Dalimunthe, koordinator lapangan.

Maka dari itu, FMPK SU manyatakan sikap meminta Polda Sumatera Utara untuk segera mendesak Kapolres Labuhanbatu untuk menjadikan status saudara Pairun menjadi tersangka, FMPK SU juga meminta Bupati Labuhan Selatan segera memberhentikan saudara Pairun sebagai kepala desa bangai.

“Agar masyarakat desa bangai bisa merasakan bahwa hukum itu berlaku kepada siapapun termasuk kepada pejabat tanpa terkecuali,” harap Ahmad Ridwan Dalimunthe. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini